Sukses

Moccatune Luncurkan Anthem Perayaan Hari Kasih Sayang Melalui Single Berjudul Di Sampingmu

Lagu Di Sampingmu yang baru dirilis oleh Moccatune, terinspirasi dari banyaknya cara bagi tiap orang dalam merayakan serta mengekspresikan perasaan kepada orang tersayang.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Moccatune baru saja meluncurkan single barunya yang berjudul "Di Sampingmu". Lagu ini menjadi karya perdana Moccatune di tahun 2024 setelah mereka sukses dengan trek "Surat Cintaku", "Melangkah", dan "Kisah Ini".

Lagu "Di Sampingmu" terinspirasi dari banyaknya cara bagi tiap orang dalam merayakan serta mengekspresikan perasaan kepada orang tersayang. Perasaan campur aduk, bahagia, dan suasana saat jatuh cinta inilah yang direkam oleh Moccatune.

Mengenai lagunya, "Di Sampingmu" merupakan single power pop bernuansa ceria nan centil. Bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencintai secara positif.

Vibes ceria sekaligus lirik yang mudah dipahami, dibungkus dengan dominasi aransemen gitar dan drum bertempo cepat, menghasilkan lagu atraktif dan uplifting yang bisa didengarkan sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Anthem yang Mewakili Perasaan Seseorang saat Jatuh Cinta

Single "Di Sampingmu" pun dianggap oleh Moccatune sebagai anthem yang mewakili perasaan seseorang saat jatuh cinta. Lagu ini ditulis secara netral agar bisa mewakili semua kalangan yang sedang jatuh cinta.

"Menurut kami, semua orang berhak merasakan cinta dan merayakan hari kasih sayang, entah dari pasangan, teman, atau keluarga," ujar para personel Moccatune dalam keterangannya belum lama ini.

"Untuk itulah kami menulis lagu ini dengan lirik yang netral agar bisa relate dengan siapapun yang mendengarkan," sambung mereka.

 

3 dari 6 halaman

Komposisi Musik Sederhana

Sebagai band yang mengusung warna pop 2000-an, Moccatune menghadirkan komposisi musik sederhana namun kental dengan drum rock, bassline atraktif, gitar, serta piano. Pendengar yang menyimak "Di Sampingmu" dan back catalog dari Moccatune, pasti merasakan vibes rancak seperti saat mendengarkan Potret, Vierra, hingga Yoasobi.

Proses penulisan lagu ini memakan waktu dua minggu, namun memerlukan satu tahun untuk proses produksinya. Lagu ini sebelumnya pernah dirilis di tahun 2020 sebagai bagian dari serial "Bawa Perasaan" yang dihadirkan oleh Moccatune.

Namun kali ini, Moccatune menghadirkan produksi dan aransemen yang lebih fresh di lagu ini. Lagu ini juga sempat mengalami penundaan perilisan saat Moccatune dihadapkan dengan fase bongkar pasang personel.

Semua komposisi musik dalam single "Di Sampingmu" dikerjakan oleh sang keyboardist, yaitu Satriagung Caesar Wijaya yang juga bertindak sebagai produser serta recording engineer. Secara spesifik, Satria dan para personel Moccatune ingin membagikan rupa-rupa jatuh cinta yang positif lewat single ini.

 

4 dari 6 halaman

Komitmen untuk Menjadi Band Indonesia yang Melokal

Lebih jauh, Moccatune juga berkomitmen untuk menjadi band Indonesia yang melokal dengan selalu menghadirkan vibe positif dan meminimalisir unsur westernisasi dari setiap karyanya. Hal ini dibuktikan dengan lirik berbahasa Indonesia yang konsisten dihadirkan Moccatune dalam tiap karyanya.

Meski begitu, Moccatune tidak menutup mata dan sepenuhnya respect dengan inovasi dan kreativitas baru yang nanti akan muncul di belantika musik Indonesia.

"Kita ingin penikmat musik nasional tahu jika kami adalah band teenage yang jauh dari kesan westernisasi seperti seksualitas dan alkohol. Jadi kami memang ingin dikenal sebagai band yang lekat dengan remaja-remaja indonesia yang polos, cheerful, dan selalu berpikiran positif." tutup para personil Moccatune.

 

5 dari 6 halaman

Tentang Moccatune

Moccatune adalah band pop rock asal Surabaya yang beranggotakan Anya (vokal), Satria (keyboard), Fahri (gitar), Hendra (bass), dan Mumut (Drum). Sejak terbentuk pada tahun 2019, Moccatune sempat mengalami bongkar pasang personil sebelum akhirnya mantap dengan anggota yang sekarang.

Musik dari Moccatune terinspirasi dari band pop rock 2000s seperti Cokelat, Potret, Garasi, hingga Vierra. Sejak berdirinya, Moccatune sudah merilis 6 single dengan total ratusan ribu streams di Spotify sebelum akhirnya melepas single baru bertajuk "Di Sampingmu".

Single "Di Sampingmu" adalah sebuah pembuka menuju album penuh perdana mereka. Rencananya, debut album penuh Moccatune akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

6 dari 6 halaman

Lirik dan Kredit Di Sampingmu

Moccatune - Di Sampingmu (Lirik):

 

Hari ini kita pulang bersama

Seperti biasanya hanya berdua saja

Kutanya dalam hati apakah harusnya memang seperti ini

Apakah cinta memang begini?

 

Perasaan yang selalu ada mungkinkah kau juga

Hati yang selalu berharap untuk selalu bersama

Kata yang selalu terpendam tak dapat terucap

Kenangan yang selalu teringat ingin terus kudekap

 

Namun itu tidak cukup

Ada yang selalu ingin kutanyakan

Bolehkah kuterus di sampingmu?

 

Lalu tiba saatnya

Saat ku merasa ku harus lakukan sesuatu

(Untuk bahagiakanmu)

Kini tiba saatnya

Saat kurasa ku dapat lakukan sesuatu

(Untuk dirimu)

Kumohon tunggulah aku

 

Selamat hari kasih sayang

Kuharap kau tahu

Kamulah yang selalu kutunggu dari dulu

Tak pernah berpaling perasaanku

Karena hanya kamu yang selalu buatku

Selalu ingin katakan aku suka padamu

Selalu suka padamu

 

Perasaan yang selalu ada mungkinkah kau juga

Hati yang selalu berharap untuk selalu bersama

Kata yang selalu terpendam tak dapat terucap

Kenangan yang selalu teringat ingin terus kudekap

 

Perasaan yang selalu ada mungkinkah kau juga

Hati yang selalu berharap untuk selalu bersama

Kata yang selalu terpendam tak dapat terucap

Kenangan yang selalu teringat ingin terus kudekap

 

Namun itu tidak cukup

Ada yang selalu ingin kukatakan

Ku ‘kan terus di sampingmu selamanya

Di sampingmu selamanya

Di sampingmu selamanya

 

 

Song Credit:

Di Sampingmu Music Production Team

Composer: Satriagung Caesar Wijaya

Music Producer: Satriagung Caesar Wijaya

Audio Engineer: Masdito Bachtiar

Distributor: Sooberty Club

 

Di Sampingmu Music Video Production Team

Director: Anya Junor

Director of Photography: Nauval Ramadhan

Script Writer: Anya Junor

Cast: Britanugrah Crysanthia as “Bithak”, Cendra Mitra Affandi as “Cema”

Production House: Sooberty Club

Moccatune Production Team

Manager 1: Arifiar Auzan

Manager 2: Alia Sabilla

Public Relation: Hafizudin Zul Qisti

Designer: Alia Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.