Sukses

Gathan Saleh Eks Suami Artis Ditangkap Setelah Diduga Melakukan Penembakan Terhadap Temannya

Kabar penangkapan Gathan Saleh mantan suami artis ini disampaikan oleh pihak kepolisian dari Kapolres Jaktim.

Liputan6.com, Jakarta Gathan Saleh yang dikenal sebagai mantan suami dari artis Dina Lorenza dan Cut Keke, resmi ditangkap oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, Gathan Saleh atau GSL diduga melakukan penembakan terhadap seorang temannya yang bernama Mohammad Andika Mowardi.

Kabar penangkapan ini disampaikan oleh Kapolres Jaktim, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly. Secara singkat, ia menyatakan pihak kepolisian sudah menangkap GSL. "Sudah ditangkap," ujarnya kepada pewarta, Rabu (28/2/2024), melansir News Liputan6.com.

Hingga kabar ini disusun, belum ada rincian lebih lanjut dari kepolisian terkait penangkapan GSL. Namun, tak lama lagi, kepolisian bakal mengumumkannya kepada publik. "Besok baru press release," ujar Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly singkat.

Sebelumnya, penembakan yang diduga dilakukan oleh Gathan Saleh terjadi di salah satu ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada 8 Februari 2024 lalu. Seorang warga mengaku menjadi korban percobaan pembunuhan dengan senjata api di salah satu parkiran ruko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keterangan Polisi Sebelumnya

Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly sempat membenarkan insiden penembakan tersebut. "Informasinya begitu, (melibatkan mantan suami artis)," katanya pada saat dikonfirmasi pewarta, Selasa (27/2/2024).

Kombes Pol Nicolas mengatakan bahwa percobaan pembunuhan tersebut terjadi sekitar sebulan yang lalu. Inisden itu bermula dari cekcok yang terjadi di antara kedua belah pihak.

"Mereka kan berteman, terus mereka berantam perang mulut gitu. Sudahlah mereka (salah satunya) emosi keluarkan senjata," jelas Kombes Pol Nicolas.

 

3 dari 4 halaman

Penyelidikan Setelah Korban Melapor

Korban langsung melaporkan kejadian yang dialamiya pascakejadian tersebut. Serangkaian penyelidikan dilakukan.

Mulai dari memeriksa CCTV hingga meminta keterangan para saksi.

 

4 dari 4 halaman

Terduga Pelaku Tak Kooperatif

Selain itu, polisi sempat memanggil terduga pelaku GSL. Namun upaya tersebut disambut dengan sikap yang tidak kooperatif.

"Sudah dipanggil dugaan pelaku sampai 2 kali, tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah. Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga sampai sekarang tidak direalisasi," ujar Kombes Pol Nicolas.

"Jadi, pihak Polres masih mencari keberadaan dugaan pelaku sampai saat ini," pungkasnya.

Informasi terbaru, polisi telah menggelar konferensi pers dan membeberkan kronologinya di Polres Jakarta Timur pada hari ini, Kamis (29/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.