Sukses

Teuku Rifnu Serasa Naik Kelas Bermain di Serial Unggulan SCTV Para Pencari Tuhan Jilid 17

Diakui Teuku Rifnu, ini kali pertama dirinya bermain untuk sebuah serial di layar kaca dalam Para Pencari Tuhan Jilid 17.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Teuku Rifnu merasa bersyukur mendapat kepercayaan membintangi Serial Religi Unggulan Para Pencari Tuhan (PPT). Memasuki jilid-ke 17, PPT kali ini bertajuk Buronan Surga yang mengangkat realitas sosial tentang pinjaman online alias pinjol dan debt collector.

Diakui Teuku Rifnu, ini kali pertama dirinya bermain untuk sebuah serial di layar kaca. Meski begitu, ia merasa naik satu level dapat berakting di produksi Deddy Mizwar.

"Sebenernya bukan turun gunung, justru naik gunung. Karena dari awal di film aku punya cita-cita punya produksi sama Pak Haji (Deddy Mizwar)," aku Teuku Rifnu di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

"Aku ingin gitu tapi nggak bisa. Kalau aktor itu nggak bisa dapat kesempataan kecuali dia menempatkan diri di tangga, semakin baik, semakin baik, akhirnya dipakai," tambah Teuku Rifnu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Serta Merta Datang Begitu Saja

Menurut Teuku Rifnu, keinginannya bermain bersama Deddy Mizwar tak serta merta datang begitu saja, tanpa membekali diri dengan akting yang mumpuni. Sekalipun dirinya sudah membintangi sejumlah judul film layar lebar.

"Jadi enggak bisa aku berharap terus. Pada akhirnya aku ditawarin main di sini, aku bilang ke istri mungkin ini waktu aku ya," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tertarik saat Pertama Kali Mendengar Cerita yang Diangkat

Rifnu mengaku tertarik saat pertama kali mendengar cerita yang diangkat PPT kali ini. Sebuah realitas sosial tentang utang piutang. Apalagi ayat tepanjang dalam Alquran pun membahas soal utang piutang.

"Pertama kali aku denger kenapa sih temanya ini. Ternyata di Alquran itu hal yang paling panjang dibahas itu tentang utang piutang," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

PPT Jilid 17: Buronan Surga Turut Dibintangi Aktor Kenamaan

Selain Teuku Rifnu, PPT Jilid 17: Buronan Surga turut dibintangi aktor kenamaan seperti Deddy Mizwar, Gemi Nastiti, Cakrawala, Ncek Bagus, Sujiwo Tejo, Andy Viola, Fikar Khazan. Serial unggulan ini juga masih dihuni pemain lama seperti Udin Nganga, Asrul Dahlan serta Jarwo Kwat.

Para Pencari Tuhan Jilid 17: Buronan Surga akan hadir setiap harinya selama Ramadan 2024. Serial ini akan menenami waktu sahur para pemirsa setia setiap pukul 02.30 WIB di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.