Sukses

Babag Anak Komeng Ungkap Perasaan Bersalah Usai Diam-diam Jual Mobil Ayahnya demi Main Gim di Rental PS

Babag anak komedian Komeng rupanya memiliki masa lalu yang bikin geleng-geleng kepala bersama saudara kembarnya, yakni menjual mobil demi bisa bermain di rental gim PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta Putra dari komedian Komeng, Bagus Athallah Aldi yang akrab disapa Babag, kini ikut naik pamornya setelah sang ayah mendulang suara tinggi dalam pemilihan calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Terlebih salah satu dari dua putra kembar Komeng ini terjun sebagai seorang sineas.

Di luar kariernya sebagai seorang sutradara, Babag rupanya memiliki masa lalu yang bikin geleng-geleng kepala bersama saudara kembarnya, Ganteng Maritza Aldi alias Gaga. Sewaktu masih kecil, Babag dan Gaga ternyata pernah menjual mobil ayah mereka.

Alasan Babag dan Gaga menjual mobil pun tak kalah bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya ia dan saudara kembarnya nekat menjual mobil Komeng hanya supaya mereka bisa bermain gim alias video game di tempat rental PlayStation (PS).

Mengejutkannya, reaksi Komeng dan istri kepada anak-anak mereka pun sama sekali tak murka. Namun begitu, Babag akhirnya mengakui kesalahannya beberapa waktu setelah kejadian aksi nekatnya itu. Alhasil, kini Babag tak mau mengandalkan orangtuanya saat tak punya uang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Babag Anak Komeng dan Kembarannya Jual Mobil Sang Ayah

Babag sempat menceritakan bahwa dirinya dan Gaga sempat mengambil foto tiap bagian mobil ayahnya yang kemudian diunggah melalui situs jual beli mobil. Tak butuh waktu lama, mereka langsung menemukan calon pembeli lantaran Babag menjualnya setengah dari harga pasaran mobil bekas kala itu.

"Itu cuman gara-gara mau main game, rental PS, mau jajan enggak ada duit. Melihat di rumah ada kunci mobil, 'Wah, bisnis nih.' Kita ambil, lengkap nih semua. Habis itu ngomong ke adik, 'Omset besar, nih,'" kenang Babag, mengutip dari kanal YouTube KasiSolusi, baru-baru ini.

"Empat ratus (juta rupiah) kali ya (harga pasarannya). Dua ratusan (juta), buat rental PS dapat. 'Lah ini disuruh ayahnya (tanya seorang pembeli)?' 'Iya, disuruh ayah,'" kenang Babag saat mengenang kembali percakapan dengan pembeli mobil.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Komeng dan Istri terhadap Anak-anak Mereka

Babag pun membeberkan reaksi ayah dan ibu mereka. Mengejutkannya ibu mereka alias istri Komeng hanya bisa tertawa. Bahkan, Komeng saat mengetahui anak-anak mereka melakukan aksi nekat, hanya bisa pasrah tanpa memarahi keduanya.

"Ada (ibu Babag dan Gaga). Pas tahu sudah dijual ketawa ngakak. Ya, karena tahu dulu babe juga sering seperti itu mungkin, ya. Sering ngerjain orang, nurunnya ke saya," kenang Babag.

Komeng pun baru mengetahui mobilnya dijual oleh anak-anaknya setelah ia pulang ke rumah pada malam harinya. Komeng tampaknya kala itu sudah tahu dari sang istri bahwa anak-anaknya nekat menjual mobil.

"Tanya dong, 'Itu mobil dijual?' 'Iya dijual.' 'Oh, ya sudah,'" kenang Babag sembari membeberkan respons ayahnya begitu tahu mobilnya dijual secara diam-diam.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Penyesalan Babag kepada Ayahnya

Setelah memasuki usia dewasa, Babag pun memutuskan untuk tak lagi meminta uang kepada ayahnya. Bahkan ia mencari modal sendiri untuk membuat filmnya dengan cara mengajukan proposal sponsor ke berbagai tempat.

Kejadian di masa kecil itu dijadikannya sebagai satu pelajaran berharga meskipun ayahnya tak murka kepada dirinya.

"Enggak bisa terus-terusan di punggung babe, gandolin. Tetap harus belajar sendiri (mencari uang). Lambat laun pas udah makin gede, tahu juga, 'Oh, ini salah, nih kayak gini, sayanya,'" ujar Babag.

"Jadi biar tahu dengan sendirinya, kalau itu salah, bukan berarti kayak ngebiarin. Tetep tahu kok kalau ini salah," ia menyambung.

Komeng sendiri dalam sebuah acara bincang-bincang terdahulu pernah menceritakan kejadian ini. Kala itu, sang komedian memutuskan tak memarahi Babag dan Gaga lantaran kedua anaknya itu lahir setelah ia dan istri sempat menantikan anak setelah enam tahun lamanya menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini