Sukses

Komeng Tak Kampanye, Bongkar Strategi hingga Bisa Dipilih Warga Jabar: Saya Ambil Job di Jawa Barat Sambil Mohon Doa Restu Nyaleg

Komeng membeberkan bahwa selama masa kampanye, dirinya tak melakukan kegiatan tersebut malah sibuk ambil job.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Komeng tengah menyita perhatian setelah ia mendapatkan hampir 2 juta suara dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPD RI wilayah Jawa Barat. Banyak yang dibuat terkagum-kagum atas peraihan suara yang didapat oleh Komeng.

Kekaguman masyarakat makin besar lantaran Komeng selama ini hampir tak terlihat melakukan kampanye. Salah satu orang yang terang-terangan mengagumi pencapaian Komeng adalah Deddy Corbuzier. Menurut ayah Azka, sang komedian beraksi dengan otaknya ketimbang otot.

Mendengar pernyataan Deddy Corbuzier, rupanya Komeng menyebut bahwa aksinya itu terinspirasi dari kata-kata yang pernah disampaikan sang mantan pesulap. "Kan Bapak bilang kalau bikin gerakan jangan orang tau," ucap Komeng, mengutip kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (21/2/2024).

Tak hanya itu. Di samping faktor foto nyeleneh, Komeng juga membeberkan bahwa selama masa kampanye, dirinya tak melakukan kegiatan tersebut. Namun begitu, ada satu hal yang menjadi faktor penentu lain hingga dirinya bisa dipilih oleh warga Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komeng Pilih Ambil Pekerjaan di Jabar Ketimbang Kampanye

Rupanya selama masa kampanye, Komeng lebih memilih untuk mengambil pekerjaan di area Jawa Barat. Menurut Deddy, cara Komeng tersebut secara tak langsung sama seperti kegiatan kampanye.

"Enggak, ngapain (kampanye). Saya mah malah nyari job tapi, saya ambil lebih banyak di Jawa Barat," ungkap Komeng.

"Kampanye tapi malah dapat duit. Kampanyenya tidak terlihat kampanye," sahut Deddy Corbuzier.

 

3 dari 4 halaman

Komeng Minta Restu Selama Tampil di Jawa Barat

Lebih lanjut, Komeng membeberkan bahwa selama menerima pekerjaan melawak di Jawa Barat, ia hanya memohon doa restu kepada para penontonnya untuk menjadi caleg.

"Saya kalau ngomong cuma mohon doa restu, karena kan ada Panwaslu. Saya bilang saya enggak kampanye. Saya hanya mohon doa restu, 'Nih saya nyaleg nih.' Saya enggak nyuruh (nyoblos) lho," ungkap Komeng.

"Panwaslu, panitia pengawas lucu, karena saya kan dari komedi, Pak," seloroh Komeng.

4 dari 4 halaman

Reaksi Heboh Emak-Emak di TPS Lingkungan Rumah Komeng

Kemunculan Komeng di kertas suara Pemilu 2024 membuat warga Jawa Barat heboh, termasuk masyarakat di TPS lingkungan rumahnya yang berlokasi di kawasan Sentul, Bogor.

Kata Komeng, ibu-ibu di lingkungannya langsung melapor usai menyoblos. Mereka semangat mencoblos sang komedian kondang tersebut.

"Saya di TPS 76 di dekat rumah di Sentul, iya (heboh), saya datang biasa deh ibu-ibu 'Eh Komeng... tadi gue nyoblos elu'. Sampai saya umpetin aja tuh pakunya biar enggak pada nyoblos," kata Komeng di YouTube Fadli Zon yang dikutip pada Rabu (21/2/2024).

"Serangan fajar enggak mungkinlah tapi kalau serangan jantung mungkin he he he. Saya sebenarnya apa maunya saya saja, orang terserah mau milih saya boleh, enggak juga boleh. Saya nih orangnya kayak gini, sampai foto aja kemarin mungkin aneh aja kali, kan," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini