Sukses

Kalimat Sejuk Indra Priawan untuk Nikita Willy yang Berduka akibat Keguguran, Bahas Pahala dan Surga

Nikita Willy mengalami keguguran pada Januari lalu. Indra Priawan sosok yang menopang saat hatinya remuk redam.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy mengungkap peran besar Indra Priawan dalam mengangkat kembali semangatnya, di tengah cobaan berat berupa keguguran jabang bayinya yang berusia tujuh minggu. Hal ini ia sampaikan dalam unggahan Instagram berbahasa Inggris pada Senin (19/2/2024).

Indra adalah tiang penopangku, selau menyanggaku saat aku merasa hancur dan bersalah,” tulis mantan artis cilik ini dalam unggahannya.

Nikita Willy juga menyertakan petikan pesan teks yang dikirim sang suami—yang namanya ia simpan sebagai Indra Dokosoetono. Indra menyampaikan kutipan tulisan yang menyampaikan pandangan agama Islam mengenai wanita yang mengalami keguguran.

Indra Priawan mengutip hadis yang diriwayatkan Ibnu Majah, yang memuat sabda Rasulullah bahwa janin yang keguguran akan membawa ibunya ke dalam surga, apabila sang ibu mengharap pahala dari Allah SWT.

Suami Nikita Willy menyampaikan kutipan tulisan lain, yang menyatakan bahwa seseorang yang bersabar saat mendapat musibah, insyaallah mendapat pahala melimpah.

“Cherish babe. You just earned massive deeds from Allah (Berharaplah, Sayang. Kamu baru saja mendapat pahala besar dari Allah),” tulis Indra Priawan.

Diberitakan sebelumnya, Nikita Willy menyatakan bahwa keguguran ini terjadi Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Dokter Nikita Willy

Nikita Willy menyebut bahwa selain dukungan suami, hal lain yang membuatnya bangkit adalah kata-kata dari dokternya. Bahwa keguguran cara tubuh untuk menyelesaikan kehamilan yang abnormal, yang tidak akan bisa bertahan hingga akhir masa kehamilan.

“Jadi, tubuhmu bisa kembali hamil dengan bayi yang sehat,” tutur Nikita Willy.

3 dari 4 halaman

Pesan Nikita Willy untuk Wanita yang Pernah Alami Hal Serupa

Di pengujung video, bintang sinetron Putri Yang Ditukar menyampaikan pesan untuk para ibu yang mengalami hal serupa dengannya.

“Kepada siapa pun yang mengalami kehilangan yang sama, kuharap kalian tahu bahwa kalian tak sendiri dan kuharap kalian memiliki sistem pendukung yang hebat. Dan kalian begitu kuat!” Nikita Willy menyemangati.

4 dari 4 halaman

Menawarkan Empati

Dalam caption, mantan artis cilik ini mengungkap alasan mengungkap kabar duka mengenai calon jabang bayinya.

“Membagikan hal ini adalah pilihanku, bukan untuk simpati tapi membantu wanita lain untuk tak merasa sendirian atau bersalah. Aku bersama kalian, menawarkan empati, pengertian, dan harapan untuk kesembuhan,” Nikita Willy membeberkan.

Ia menambahkan, “Perjalanan kita berlanjut, dan kita berpegang kepada orang-orang yang tercinta, dan berharap ini semua akan membawa kita terus maju.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini