Sukses

Daus Mini Sebut Komeng Seperti Tak Berambisi Jadi Caleg Karena Tak Pernah Kampanye dan Pasang Baliho

Pesta demokrasi Pemilu 2024 masih menyisakan cerita di masyarakat. Salah satunya fenomena Komeng.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta demokrasi Pemilu 2024 masih menyisakan cerita di masyarakat. Salah satunya fenomena komedian Komeng yang yang tak melakukan kampanye atau mempromosikan diri lewat media sosial.

Diketahui, Komeng menjadi salah satu selebriti yang mencalonkan diri di Pemilu 2024, sebagai anggota DPD RI Jawa Barat. Komeng sementara ini mendapat perolehan suara tertinggi jauh meninggalkan calon lainnya.

Sebagai sahabat, Daus Mini menyadari sikap Komeng yang tidak berambisi menjadi anggota dewan. Bahkan ia mengaku kena marah Komeng, ketika menawarkan bantuan sosialisasi kampanye.

"Jangankan baliho, gue WA aja diomelin. ‘Bang nggak ada acara apa bang, blusukan?'. 'Jangan berisik lu’, malah gue diomelin," kata Daus kepada pewarta di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berambisi Jadi Anggota Dewan

Menurut Daus, itu menjadi bukti Komeng tidak punya ambisi menjadi anggota dewan dan hanya memiliki keinginan tulus memajukan kesenian dan budaya Indonesia. Bersyukur, banyak masyarakat yang memilih.

"Memang gitu kan. Bahwasanya dia kayak orang niat niat, nggak nggak, gitu untuk nyaleg ini. Nggak tahunya alhamdulilah banyak yang suka dan nyoblos," kata Daus.

 

3 dari 4 halaman

Komeng Tak Pernah Bahas Soal Caleg

Daus mengatakan, sejak awal Komeng tidak pernah membahas tentang keinginannya untuk nyaleg. Daus justru kena semprot Komeng ketika menanyakan upaya yang dilakukan di masa kampanye.

"Nggak ada. Orang biasanya gitu, minta promosiin. WA minta support, video ucapan bla bla, ini enggak. WA aja begitu, malah diomelin," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Percaya Komeng Jadi Caleg

Daus menambahkan, dirinya tak sempat tak percaya mendengar Komeng akan mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat. Terutama bila mengingat pribadi sang komedian yang usil dan kerap becanda.

"Ya alhamdulilah. Tahu sendiri Bang Komeng orangnya kayak gimana. Dari awal kita pikir bercandaan doang, nggak yang ada keseriusan ke arah sana. Tapi itulah masyarakat Indonesia, khususnya di Jabar dan sekitarnya. Alhamdulilah pada nyoblos, pada milih Bang Komeng," ucap Daus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini