Sukses

Uya Kuya Pamer Anak-anaknya Jadi Saksi di TPS Amerika Sambil Kawal Suara Ayahnya, Warganet di Luar Negeri Banyak yang Ngaku Nyoblos Namanya

Cinta dan Nino anak Uya Kuya menjadi saksi di salah satu TPS di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya menjadi salah satu caleg dari kalangan artis yang diprediksi bakal lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Perolehan suara untuk Uya Kuya selama Pemilu 2024 pun terbilang tinggi untuk ukuran caleg dari kalangan selebriti atau artis.

Melansir pemilu2024.kpu.go.id per Jumat (16/2/2024) malam, Uya Kuya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI di Dapil DKI Jakarta II melalui Partai Amanat Nasional, telah memperoleh sebanyak 101.190 suara.

Setelah mengetahui data tersebut, Uya Kuya pun tampak antusias untuk terus membagikan perkembangan seputar Pemilu 2024. Bahkan pada Jumat kemarin, Uya Kuya memamerkan kegiatan kedua anaknya, Cinta Kuya dan Nino yang masih kuliah di Amerika Serikat.

Rupanya, Cinta dan Nino menjadi saksi di salah satu TPS di Los Angeles, Amerika Serikat. Bahkan, Uya Kuya memberikan mandat kepada anak-anaknya itu untuk terus mengawal suara ayah mereka dari para pemilih yang sedang berada di Los Angeles.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mandat Uya Kuya kepada Anak-anaknya untuk Mengawal Suara

Melalui akun Instagram @king_uyakuya, tampak Uya Kuya mengunggah tangkap layar berupa momen dirinya sedang melakukan video call dengan Cinta dan Nino. Dalam keterangan foto itulah Uya Kuya membeberkan mandat untuk anak-anaknya.

"2 anak kesayangan lagi jadi saksi TPS di penghitungan suara Bapaknya di PPLN Los Angeles, penasaran kan suara Uya Kuya di Luar negeri sebanyak apa?" tulis Uya Kuya dalam keterangan unggahan tersebut, Jumat (16/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

Warganet di Luar Negeri Ngaku Banyak yang Coblos Uya Kuya

Melihat unggahan Uya Kuya tersebut, sejumlah warganet banyak yang mengaku ikut nyoblos alias menyumbangkan suara mereka untuk Uya Kuya.

"Malaysia pilih UYA Kuya dan 02 Ntah knpa emg mrka paling pas aja gt😂," tulis seorang warganet.

"Saya pilih Uya Kuya dri hongkong," kata yang lainnya.

"Semoga menang , krn ada satu suara dari saya yg lg mengais rejeki di TAIWAN," tulis seorang lagi.

 

4 dari 4 halaman

Suara yang Didapat Caleg Artis Lain di Dapil DKI Jakarta 2

Caleg artis lain dari Dapil DKI Jakarta II yang juga ikut berlaga adalah Once Mekel, Lula Kamal, dan komedian Bedu. Suara yang diraup Once, Lula Kamal, dan Bedu membuka harapan mereka untuk ke Senayan.

Once Mekel yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meraih 67 ribu lebih suara. Lula Kamal yang berasal dari dapil dan partai yang sama dengan Uya Kuya, telah mengantongi lebih dari 96 ribu suara.

Sementara Bedu yang menggunakan nama aslinya, Harabdu, diusung oleh Partai Gerindra, hingga kabar ini disusun masih meraup 4.259 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini