Sukses

Olla Ramlan Ungkap Kondisinya saat Minta Tolong di Media Sosial, Ternyata Mentalnya Sempat Drop

Olla Ramlan menggunakan sebuah produk kecantikan namun memiliki kulit yang sensitif, hingga ia mengalami dermatitis perioral yang berdampak pada kondisi mentalnya.

Liputan6.com, Jakarta Olla Ramlan sempat menjadi sorotan publik lantaran menggunggah foto berlatar hitam dengan bubuhan kata 'Help' di akun media sosialnya. Hal itu membuat banyak pihak penasaran sekaligus khawatir.

Ternyata hal itu dipicu setelah Olla Ramlan mencoba menggunakan sebuah produk kecantikan. Namun karena memiliki kulit yang sensitif, Olla pun mengalami dermatitis perioral yang berdampak pada kondisi mentalnya.

"Jadi itu lumayan mengaruh ke mental. Sehingga kalau sampai penampilan tidak sesuai, sementara banyak kontrak profesional yang harus aku kerjakan. Itu membuat efek buruk buat aku," ujar Olla Ramlan di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

"Aku juga enggak mau cancel, kan. Maka akhirnya, ya lumayan cukup stres harus gimana. Sampe akhirnya, ketemu sama dokter Gladys," sambung Olla Ramlan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olla Ramlan mengaku kebingungan 

Olla Ramlan mengaku kebingungan mendapati ruam pada wajah dan lehernya usai menggunakan produk kecantikan tersebut. Sebagai public figure, ia sadar bahwa penampilan menjadi faktor penting dalam menunjang kariernya di industri hiburan.

"Aku bingung harus seperti apa. Saya ini kerja sendiri dengan 3 anak. Kalo pekerjaan itu tertunda, gimana penghasilan aku? Bayar sekolah anak aku? Jadinya macem-macem," Kata Olla.

 

3 dari 4 halaman

Cerminan dari suasana hatinya kala itu

Olla menyadari, ada saja pihak-pihak yang menyebut postingan itu hanyalah gimmick semata. Olla Ramlan mengatakan, postingan tersebut adalah cerminan dari suasana hatinya kala itu.

"Sebenarnya, aku di satu sisi gimana, minta tolong. Tapi di sisi lain aku lebay enggak ya, sebenarnya itu campur aduk. Karena gimana pun juga, ya aku juga enggak mau sampai ada komentar negatif. Banyak banget komentar negatif, tapi ya sudahlah," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak masalah disebut hanya mencari sensasi

Olla juga tak masalah disebut hanya mencari sensasi atas kondisi yang dialaminya. Olla mengaku tak bisa mengontrol apapun persepsi orang terhadap dirinya.

"Terserah itu hak mereka. Kalau mereka beranggapan aku seperti ini seperti itu, enggak ada masalah. Komentar baik alhamdulillah, komentar buruk alhamdulillah," ucap Olla Ramlan. (Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.