Sukses

Momen Inara Rusli Rayakan Imlek Sempat Bikin Bingung, Kini Ungkap Sosok Mendiang Ayahnya yang Keturunan Tionghoa

Liputan6.com, Jakarta Inara Rusli sempat membuat publik terheran dan kaget lantaran pada Minggu (11/2/2024) kemarin, mantan istri Virgoun tampak merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Bahkan, Inara Rusli menggunakan bahasa Mandarin di unggahan media sosialnya.

Inara Rusli juga mengungkapkan kala itu bahwa Imlek tahun ini sempat membuatnya sedih lantaran keluarga besarnya tak berkumpul di satu tempat akibat long weekend. Inara pun memutuskan untuk keliling-keliling agar bisa bersilaturahmi selama Imlek 2024.

"Sempet sedih krn sincia tahun ini mencar2 keluarga semuanya krn takut MACET 😭 siapa yg senasib?? 😖Walhasil sbg anak bontot, dan salah satu sepupu termuda di keluarga jd kita yg keliling gpp 🤭😝 Silahturahmi membawa rejeki, gaes! Betul apa betul??! 🫰🏻," tulis Inara Rusli, Minggu kemarin.

Dari situlah, banyak warganet yang seolah tak percaya seorang Inara Rusli merayakan Imlek. Alhasil pada hari ini (12/2/2024), Inara Rusli langsung menjelaskan kepada publik bahwa dirinya merupakan keturunan Tionghoa dari sang ayah yang kini sudah almarhum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inara Rusli Membeberkan Sosok Mendiang Ayah

"Klo ada yg msh bingung koq aku ikut rayain imlek.. Kenalin..Ini papiku, Yus Rusli (Lie Yung Liong) Beliau lahir di tahun Naga Air (1952) dan meninggal krn sakit di tahun 2012 ketika usiaku 18tahun," tulis Inara Rusli menjelaskan di akun Instagram @mommy_starla.

"Aku br bisa mengemudi mobil dan motor di usiaku 30tahun ini, krn beliau. Beliau khawatir anaknya celaka 😅 Aku br bs bepergian sendiri di usia 18th krn beliau, itupun jg krn beliau saat itu sudah sakit kakinya jd gak sanggup lg utk kmn2 nyetir mobil," sambung Inara.

"Teman2 sekolahku sangat mengetahui itu, bahkan acara ultah tmn dan shopping bareng tmn2 jg pasti ditemani beliau 🥹," ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Jasa dan Sifat Ayah Inara Rusli

Selanjutnya, Inara Rusli membeberkan jasa sekaligus sifat dari ayahnya masih terngiang-ngiang di dalam kepalanya. Ayah Inara juga ternyata memeluk agama Islam dan mendalaminya sebelum meninggal dunia.

"Aku bs Bahasa Inggris dan sedikit mengerti manajemen business dan akuntansi jg krn beliau ☺️ Aku bs tegar dan insyaallah istiqomah jg krn perjuangan beliau mempelajari Islam," ungkap Inara.

"Beliau selalu merangkul semua org dr berbagai kalangan sekalipun org itu preman. Bahkan preman bs ikut memanggil beliau papi. Beliau jg sempat terjun di dunia politik, mengikuti PKB dr sejak jaman Gus Dur," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan dan Doa Inara terhadap Almarhum Ayahnya

Inara Rusli juga turut menyampaikan harapan serta doa untuk almarhum ayahnya. Salah satu harapannya, Inara berharap di masa depan ada pria yang memiliki sifat seperti ayahnya bisa menjadi pendamping barunya kelak.

"Semua pemikiran, kebijaksanaan, kesetiaan beliau yg membentuk aku dan membuatku percaya bahwa pasti msh ada laki2 yg bijak dan setia di luar sana..," harap Inara.

"Semoga kelak Allah perkenankan kami berkumpul kembali di JannahNya aamiin 🤲🏻 Alfatihah untuk papi Yus Rusli 🤲🏻," tutup Inara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini