Sukses

Raffi Ahmad dan Desta Teriak-Teriak Minta Kampanye Akbar Prabowo - Gibran Berjalan Tertib, Ari Lasso Nyanyi untuk Dewa 19

Liputan6.com, Jakarta Para simpatisan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (10/2/2024) siang. Kampanye akbar bertajuk "Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju" ini setidaknya dihadiri 600 ribu orang.

Tentu saja, deretan selebriti Tanah Air ikut menghadiri acara politik di hari terakhir jelang masa tenang menuju Pemilu 2024 ini. Beberapa di antaranya bahkan telah ditunjuk sebagai MC maupun pengisi panggung hiburan. Sebut saja Raffi Ahmad, hingga Ahmad Dhani dan bandnya, Dewa 19.

Menariknya, selama menjadi MC, Raffi Ahmad terlihat didampingi oleh Desta Mahendra dan Andre Taulany. Sementara Raffi Ahmad dan Andre tampil formal, Desta terlihat mengenakan topi yang berbentuk payung untuk melindungi kepalanya dari terik panas matahari.

Sementara di sesi hiburan, grup band Dewa 19 yang dikomandoi Ahmad Dhani, berhasil mengajak Ari Lasso dan Ello untuk berduet membawakan lagu-lagu hits mereka demi bisa menghibur massa simpatisan Prabowo-Gibran di area GBK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suasana Sudah Riuh Sejak Raffi Menjadi MC

Mengamati jalannya acara secara live di sejumlah kanal YouTube, terlihat acara sudah dimulai lebih cepat dari jadwal semula, alias sebelum pukul 14.00 WIB. Setelah rangkaian hiburan musik pembuka dan doa, Raffi Ahmad, Desta, dan Andre Taulany masuk menjadi MC.

Sewaktu menjadi MC, Raffi Ahmad dan Desta sudah mewanti-wanti para simpatisan untuk tertib dan menurunkan bendera partai politik yang dibawa agar bisa disorot kamera. Raffi juga sempat berteriak meminta bantuan petugas untuk menangani simpatisan yang pingsan.

"Mohon kerja samanya untuk bendera partai kita turunkan sebentar saja.... Dan juga tolong tertib yang di atas panggung semuanya pada di posisi masing-masing," ujar Raffi sembari sedikit berteriak tegas jelang kedatangan Prabowo-Gibran ke atas panggung.

"Yang tidak berkepentingan, yang di atas panggung, mohon kembali ke tempatnya masing-masing... Tolong yang pingsan, hati-hati, security!" sambung Raffi, disusul teriakan Desta yang juga meminta tolong.

3 dari 5 halaman

Terpantau Banyak Simpatisan Pingsan

Setelah itu, massa pun tampak tertib hingga Prabowo dan Gibran tiba di atas panggung. Sayangnya, suasana sempat kacau lantaran banyak simpatisan yang pingsan pada saat Prabowo sedang berorasi.

Alhasil, Prabowo pun sempat beberapa kali menghentikan orasinya agar meminta para simpatisan yang merasa tak kuat, untuk mencari tempat yang aman.

Prabowo sempat meminta maaf kepada para simpatisan karena ia merasa terlambat memberikan konsumsi, terutama air. Ia juga mengaku tak menyangka massa simpatisan di area GBK bisa mencapai 600 ribu orang, padahal awalnya diperkirakan cuma 200 ribu orang.

 

4 dari 5 halaman

Massa Tetap Semangat Nonton Aksi Dewa 19

Setelah mendengarkan orasi Prabowo, massa langsung dihibur oleh aksi Ahmad Dhani CS dengan band mereka, Dewa 19. Dewa 19 pun membawakan lagu-lagu hits mereka dari era 2000-an yang dalam kesempatan ini dinyanyikan Ari Lasso, Ello, hingga Ahmad Dhani sendiri.

Lagu-lagu seperti "Separuh Nafasku", "Arjuna", hingga "Sedang Ingin Bercinta" yang dinyanyikan Dewa, justru membuat massa makin panas meskipun sebelumnya sempat banyak yang pingsan.

 

5 dari 5 halaman

Kampanye Akbar Lainnya

Pada hari yang sama, kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024), terpantau ramai sejak pagi hari. Hingga sore hari, panggung tak sepi dari para simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

Deretan selebriti, komika, penyanyi dangdut, hingga musisi, dan band papan atas Tanah Air pun ikut menyumbangkan bakat mereka di acara bertema Kumpul Akbar untuk Perubahan itu. Bahkan D'Masiv dan Derry Sulaiman pun ikut tampil di atas panggung.

Sementara itu, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menggelar kampanye akbar di dua kota Jawa Tengah, yakni Kota Surakarta (Solo) dan Kota Semarang. Untuk siang hari, Simpang Lima menjadi lokasi pilihan acara Hajatan Rakyat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini