Sukses

Margot Robbie Santuy Tak Jadi Nomine Aktris Terbaik di Piala Oscar 2024

Sebaliknya, Margot Robbie sangat beryukur karena film Barbie meraih delapan nominasi.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejumlah pihak yang menantikan kemunculan nama Margot Robbie dalam daftar nominasi Piala Oscar 2024 terpaksa kecewa. Namanya tak muncul dalam deretan kandidat pemenang Artis Terbaik, meski penampilannya sebagai Barbie menuai pujian.

Namun bagaimana reaksi sang aktris sendiri?

Rupanya ia terbilang santuy menghadapi hal mengecewakan ini. Setidaknya hal tersebut tercermin dalam pernyataannya saat ditanya oleh Deadline dalam acara screening SAG pada Selasa (30/1/2024) lalu.

“Tak mungkin merasa sedih ketika tahu bahwa diri ini begitu diberkati," kata bintang Suicide Squad ini.  Namun sang aktris 33 tahun meyakini sesungguhnya Greta Gerwig—sutradara Barbie—seharusnya mendapat nominasi di kategori Sutradara Terbaik.

"Jelas menurutku Greta harus dinominasikan sebagai sutradara, karena apa yang dia lakukan adalah hal yang langka dalam karier, sekali seumur hidup, dan apa yang dia lakukan itu benar-benar berhasil," kata dia.

Sebaliknya, Margot Robbie sangat beryukur karena film Barbie meraih delapan nominasi.

“Kami telah melakukan sesuatu yang bisa mengubah budaya,..Dan itu sudah terwujud. Bahkan jauh lebih besar dari apa yang kita impikan. Dan ini benar-benar merupakan imbalan terbesar yang bisa kami peroleh dari semua ini," ia meneruskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekecewaan Ryan Gosling

Pemeran Ken, Ryan Gosling, termasuk salah satu yang masuk dalam barisan sakit hati karena Margot Robbie dan Greta Gerwig tak masuk dalam daftar nominasi.

Dalam pernyataan kepada People, Ryan Gosling mengungkapkan kekecewaannya.

“Tak ada Ken tanpa Barbie, dan tak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig serta Margot Robbie, dua orang yang paling bertanggung jawab atas film bersejarah yang disambut hangat secara global ini,” kata sang aktor.

3 dari 4 halaman

Margot Robbie Masih Masuk di Kategori Lain

Ryan Gosling mengungkap bahwa kata “kecewa” saja tak cukup untuk mewakili perasaannya. Pasalnya, Margot dan Greta berhasil menghadirkan tangis dan tawa, dari kumpulan boneka tak bernyawa.

“Karya mereka seharusnya diakui bersama dengan nomine lain yang juga sangat layak,” ia menyambung.

Meski tak dapat nominasi di kategori Aktris, setidaknya Margot yang juga bertindak sebagai produser Barbie masih punya harapan dalam kategori Film Terbaik. Sementara Greta Gerwig masih berpeluang membawa piala kategori Naskah Adaptasi Terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Malam Puncak Piala Oscar 2024

Sementara itu, malam puncak Piala Oscar 2024, yang merupakan perhelatan ke-96, akan digelar pada Minggu 10 Maret 2024—atau Senin 11 Maret pagi waktu Indonesia. Acara yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, AS, ini akan kembali dipandu oleh Jimmy Kimmel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini