Sukses

Kate Middleton Akhirnya Bisa Pulang Setelah Operasi Perut, Istana Kensington Ungkap Kondisi Terkininya

Pihak Istana Kensington sebelumnya sudah mewanti-wanti agar publik tak terlampau kepo mengenai kondisi maupun masalah kesehatan Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton akhirnya bisa pulang ke rumah setelah sekitar dua minggu menjalani perawatan di rumah sakit. Seperti diketahui, pada pertengahan Januari 2024 lalu Istana Kensington mengabarkan sang Putri Wales menjalani operasi perut.

Lewat unggahan di media sosial resminya, Senin (29/1/2024), pihak Istana juga mengabarkan kondisi terkini istri Pangeran William tersebut.

“Princess of Wales telah kembali ke Windsor untuk melanjutkan pemulihan setelah operasi. Kondisinya menunjukkan kemajuan yang baik," begitu pernyataan dari pihak Istana Kensington.

Sang juru bicara juga menyampaikan ucapan terima kasih dari calon Raja dan Ratu Inggris ini kepada para dokter dan tenaga medis The London Clinic—tempat Kate Middleton dirawat. “Terutama kepada staf suster yang berdedikasi, untuk perawatan yang mereka berikan.”

Pernyataan ini ditutup dengan ucapan terima kasih lain, “Keluarga Wales sangat bersyukur atas doa baik yang diterima dari seluruh dunia.”

Seperti diketahui, informasi soal operasi Kate Middleton ini diungkap pada 17 Januari lalu lewat akun Instagram resmi pasangan ini, @princeandprincessofwales.

Kala itu, sudah diperkirakan bahwa ibunda Pangeran Louis, George, dan Putri Charlotte ini akan menginap di RS selama kurang lebih dua pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Publik dan Media Tak Terlalu Kepo

Hal lain yang diwanti-wanti pihak Istana, adalah agar publik tak terlampau penasaran mengenai kondisi maupun masalah kesehatan Kate Middleton.

“Sang Putri Wales menghargai bahwa pernyataan ini akan menimbulkan ketertarikan publik. Ia berharap publik memahami keinginannya untuk sebisa mungkin tetap menjalani keseharian seperti biasa untuk anak-anaknya, dan ia berharap informasi pribadi mengenai kesehatannya tetap menjadi hal privat,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Dipastikan Non-kanker

Meski pihak Istana sudah mewanti-wanti untuk tak terlalu kepo dengan masalah kesehatan Kate Middleton, pihak media tetap mencari tahu apa yang sebenarnya sedang dihadapi wanita 42 tahun ini.

Diwartakan E! News, kepada NBC pihak Istana menyebutkan bahwa kondisi yang dialami ibu tiga anak ini tak bersifat kanker.

4 dari 4 halaman

Raja Charles III Juga Jalani Perawatan

Sementara itu, hampir bersamaan dengan pengumuman Kate Middleton dioperasi, Raja Charles III juga mengabarkan pembesaran prostat yang dialaminya.

Dilansir dari kanal Global, rosedurnya akan dilakukan di rumah sakit swasta London Clinic, tempat Kate Middleton dirawat. Diketahui bahwa Raja Inggris itu mengunjungi menantu perempuannya di rumah sakit pada Jumat 26 Januari 2024 pagi, sebelum jadwal perawatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini