Sukses

Ahmad Dhani Sebut Judika Taat UU Hak Cipta, Unggah Bukti Transfer Rp 15 Juta Untuk Royalti 2 Lagu

Ahmad Dhani menjadi sorotan usai memposting tangkapan layar chat percakapannya dengan Judika,

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani menjadi sorotan usai memposting tangkapan layar chat percakapannya dengan Judika, di akun Instagram pribadinya. Ia memperlihatkan foto bukti transfer yang dikirimkan Judika ke nomor rekening milik Dhani.

Dalam bukti transfer tersebut tertera nominal Rp15 juta. Di situ Judika juga menjelaskan bahwa uang yang dikirimkan karena telah membawakan dua lagu karya Dhani saat tampil dalam sebuah acara.

Hal itu dilakukan Judika sebagai bentuk profesionalisme dalam memenuhi kewajibannya membayar royalti kepada suami Mulan Jameela.

“Pakde 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan ya..request orang Garuda,” tulis Judika sebagai keterangan dari foto bukti transfer yang dikirimkan ke Dhani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taat Aturan Hak Cipta

Dhani memuji sikap Judika melalui keterangan yang ditulis untuk unggahannya itu. Pentolan Band Dewa 19 itu menyebut Judika sosok yang taat pada aturan hak cipta.

“Taat Undang Undang Hak Cipta,” tulis Dhani mengiringi unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Diserbu Ribuan Komentar

Postingan Dhani menuai reaksi warganet. Hingga berita ini ditulis, setidaknya sudah ada seribu lebih komentar yang mengiringi unggahan Dhani tersebut.

Tak sedikit warganet yang terkejut melihat nominal yang diterima Dhani, untuk 2 lagu yang dibawakan Judika.

 

4 dari 4 halaman

Netizen Ingin Bikin Lagu

Bahkan salah satu netizen terpacu untuk menciptakan lagu, mengingat nominal yang didapat sangat menggiurkan.

“2 lagu 15 juta klw dlm sebulan show 25 x bawain 4 atau 2 lagu sekali show udh brpa itu dari yg org lain bawain lagu ciptaan kita pantesan kayaaa… OTW captain lagu yukkk,” tulis seorang netizen di kolom komentar postingan Dhani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.