Sukses

Manoj Punjabi Umumkan Film Badarawuhi di Desa Penari, Buka Peluang Terciptanya Jagat Sinema KKN

Badarawuhi di Desa Penari akan rilis di bioskop Tanah Air pada libur Lebaran 2024. Film ini membuka jalan terciptanya jagat sinema KKN di Desa Penari.

Liputan6.com, Jakarta Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengumumkan judul Badarawuhi di Desa Penari yang akan rilis di bioskop pada libur Lebaran 2024. Film ini membuka jalan bagi terciptanya universe atau jagat sinema KKN di Desa Penari.

Hingga kini, Manoj Punjabi belum berkenan membocorkan, apakah Badarawuhi di Desa Penari ini sekuel atau prekuel film KKN di Desa Penari yang mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton pada 2022.

Namun, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (22/1/2023), Manoj Punjabi membenarkan hadirnya Badarawuhi di Desa Penari membuka peluang terciptanya jagat sinema KKN di Desa Penari atau Desa Penari Universe.

“Bisa dibilang Desa Penari, atau KKN di Desa Penari universe. Sangat mungkin, ini closure yang (memantik) banyak pertanyaan di film KKN di Desa Penari. Dari saya pun banyak pertanyaan, ini kenapa begini?” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkembangan dari Simpleman

Publik lantas terkenang kesukesan Danur: I Can See Ghosts yang akhirnya melahirkan jagat sinema lewat sejumlah sekuel maupun spin-off alias sempalan seperti film Asih dan Ivanna.

“Ada banyak hal dan berkembangnya sangat menarik dari Simpleman, apa yang di pikiran dia. Cerita dia berdasarkan kisah nyata. Saya pikir siap untuk dijadikan universe (atau jagat sinema). Ini KKN di Desa Penari universe for sure,” ujar Manoj Punjabi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lihat Lebih Dekat Badarawuhi

Merespons peluang punya jagat sinema, Aulia Sarah yang memerankan Badarawuhi menyebut, film Badarawuhi di Desa Penari memungkinkan penonton mengenal sosok menyeramkan ini lebih dekat dan detail.

“Dari sini orang akan lebih dekat lagi dengan karakter Badarawuhi. Mereka akan: Oh, Badarawuhi ternyata kayak begini, ya?” cetus Aulia Sarah. Badarawuhi di Desa Penari disutradarai Kimo Stamboel yang sukses mengantar Ivanna mencapai 2,9 jutaan penonton.

 

4 dari 4 halaman

Sasar 13 Tahun ke Atas

Kimo Stamboel menyebut, lokasi syuting Badarawuhi di Desa Penari sama dengan pendahulunya. “Menggunakan beberapa lokasi syuting KKN di Desa Penari terdahulu, karena ada hubungan dengan cerita sebelumnya, menceritakan sosok Badarawuhi,” akunya.

Selain Aulia Sarah, Badarawuhi Di Desa Penari diperkuat Jourdy Pranata, Maudy Effrosina, Aming, Dinda Kanyadewi, dan Ardit Erwandha. Menjanjikan kengerian dan teror mencekam, film ini diharapkan bisa lulus sensor dengan klarifikasi usia 13 tahun ke atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini