Sukses

Nana Mirdad Beri Pesan Menohok untuk Para Wanita yang Mengalami Kehamilan Tak Diinginkan

Nana Mirdad menekankan ia mengekspos kejadian penemuan bayi bukan untuk cari ketenaran, tapi sebagai edukasi dan pengingat.

Liputan6.com, Jakarta Media massa maupun warganet jejaring sosial Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan kabar ART Nana Mirdad yang menemukan sesosok bayi perempuan di semak-semak. Bayi yang ditemukan di Bali ini, kondisinya sungguh mengenaskan, kakinya membiru dan mengalami hipotermia.

Beruntung, nyawa bayi yang kini diberi nama Bella tersebut bisa diselamatkan.

Tindakan cepat Nana Mirdad dan keluarganya dalam menyelamatkan nyawa bayi merah ini langsung mendapat limpahan pujian dari warganet. Namun, kakak Naysila Mirdad ini menekankan bahwa tindakannya tak perlu dianggap sebagai tindakan kepahlawanan.

“Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik,” kata dia.

Istri Andrew White juga menjelaskan, bahwa ia mengekspos kejadian ini bukan dengan niat untuk cari ketenaran. Ia menganggap pengalaman yang ia hadapi perlu diungkap demi edukasi masyarakat.

Terutama, mengenai kehamilan yang tak diinginkan.

Saya dan keluarga bukan orang2 yang suka mencari ketenaran dalam hal2 yang menyedihkan seperti ini, tapi akhirnya saya rasa penting untuk mengangkat issue ini dan ikut andil untuk menyadarkan masyarakat terutama wanita2 yang sedang mengandung bahwa jika memang kalian ngga menginginkan bayi yang ada di kandungan kalian, MASIH ADA JALAN LAIN,” kata Nana tegas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nana Mirdad: Cari Bantuan, Jangan Diam!

Nana Mirdad mengingatkan, bahwa membuang anak—apalagi dengan niat agar si kecil meregang nyawa—adalah hal yang luar biasa salah.

Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Dibenarkan

Ibu dua anak ini menjelaskan, ia tak ingin menghakimi para wanita yang tak menginginkan janin dalam kandungannya dilahirkan. Apalagi banyak faktor yang berperan dalam hal ini.

Tapi jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapanpun hal ini ngga bisa dibenarkan,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Saling Mengingatkan

Terakhir, Nana Mirdad mengingatkan bahwa masih banyak kejadian serupa di Tanah Air.

Mari kita sama2 menebar kebaikan, jalankan hal yang benar, saling mengingatkan satu sama lain.. Dan yang terpenting, mari kita mulai membantu spread awareness mengenai hal ini karena masih banyak Bella2 lain diluar sana yang membutuhkan.. 🤍” ia menutup caption unggahannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini