Sukses

Nana Mirdad Ternyata Sudah 2 Kali Saksikan Bayi yang Dibuang Orangtuanya

Nana Mirdad juga menekankan bahwa apa yang dilakukannya untuk menyelamatkan sang bayi, tak perlu dianggap sebagai tindakan kepahlawanan.

Liputan6.com, Jakarta Nana Mirdad terkejut bukan kepalang mengetahui asisten rumah tangganya menemukan bayi perempuan yang tergeletak di semak belukar dekat rumahnya di Bali. Yang bikin tambah miris, ini bukan hal pertama yang pernah dialami istri Andrew White.

Dalam unggahannya di Instagram, Minggu (21/1/2024), bayi pertama yang ia temukan sudah tak bisa diselamatkan.

Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah...,” ungkap Nana Mirdad.

Tak heran, perasaannya campur aduk saat membawa bayi merah tersebut ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. “Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit....” tulisnya.

Dalam unggahan sebelumnya, kakak Naysila Mirdad ini menyebut kaki bayi tersebut mulai membiru dan kedinginan. Dalam salah satu cuplikan video perjalanan ke RS, Nana terdengar berusaha keras menyadarkan bayi dalam gendongannya.

“Bangun adek…,” tulisnya dalam video ini, dilengkapi emotikon tangan yang menangkup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nana Mirdad Tekankan Ini Bukan Aksi Heroik

Dalam unggahan ini, Nana Mirdad menekankan bahwa yang dilakukannya untuk menyelamatkan sang bayi, tak perlu dianggap tindakan kepahlawanan.

Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar2 sudah terbolak balik,” Nana Mirdad menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nana Mirdad: Bayinya Tak Minta Dilahirkan...

Nana Mirdad begitu terenyuh memikirkan nasib bayi ini, yang diberi nama Bella oleh asisten rumah tangganya yang menemukan.

“Bayi yang ART saya temukan kemarin, ngga pernah memilih untuk dilahirkan dari rahim ibunya. 9 bulan di dalam kandungan, mendengar suara ibunya, saya hanya bisa membayangkan betapa ngga sabarnya ia untuk melihat ibunya secara langsung, suara yang selama ini menenangkan hatinya,” tulisnya.

Nana Mirdad menambahkan, “Namun sungguh disayangkan hal itu ngga akan pernah ia rasakan.”

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Nangis

Kolom komentar Nana Mirdad langsung penuh dengan ucapan bernada prihatin.

“Saya yang pejuang garis dua, nonton ini nangis 😢 tega banget ibunya membuang anaknya sendiri sedangkan diluar sana termasuk saya masih berjuang supaya bisa memiliki keturunan,” tulis @adl****.

Aku baru melahirkan 3 minggu lalu. Nangis poll baca ini mba Nanaaa 😭😭😭 *kekepin bayik*” tulis @danti********.

Sementara Donnie Sibarani menulis, “Nana dan keluarga terima kasih sudah mengantarkan kebaikan dalam kehidupan Bella...Tuhan masih punya rencana indah dan besar pd hidupnya...God bless you.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.