Sukses

Pengacara Sebut Permohonan Ahmad Dhani soal Asal-usul Anak dari Mulan Jameela Sudah Dikabulkan

Musisi Ahmad Dhani diketahui sempat mengajukan permohonan asal-usul anak dari pernikahannya dengan Mulan Jameela.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani diketahui sempat mengajukan permohonan asal-usul anak dari pernikahannya dengan Mulan Jameela. Dhani mengajukan permohonan tersebut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Juli 2022 lalu.

Dody Hariyanto, yang kala itu menjadi kuasa hukum Dhani, mengungkap hasil dari permohonan yang diajukan. Ia menyebut, permohonan Dhani telah dikabulkan oleh pengadilan.

"Ahmad Dhani dan Mulan melalui saya kuasa hukumnya mengajukan permohonan ke PA Jaksel asal-usul anak," ujar Dody Hariyanto di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

"Oleh PA Jaksel ditetapkanlah permohonan anak itu. Maka anak itu bisa menggunakan, kalau anak perempuan binti Ahmad Dhani, kalau laki-laki pakai bin ke Ahmad Dhani dan itu udah clear. Udah selesai alhamdulillah," Dody menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lengkapi Legalitas Pernikahan

Dody menjelaskan, pengajuan permohonan guna melengkapi legalitas pernikahan Dhani dan Mulan, dalam hal ini urusan anak. Sebab, Dhani dan Mulan awalnya menikah secara siri.

"Status hukumnya pernikahan siri terus ditarik ke perkawinan resmi. Maka anak ditarik walinya ke ayahnya (Ahmad Dhani)," jelas Dody.

 

3 dari 4 halaman

Untuk Bikin Paspor

Dody melanjutkan, pengajuan asal-usul anak dilakukan Dhani dan Mulan untuk membuat paspor. Kebetulan, Dhani ingin mengajak anak-anaknya ikut tur Dewa 19 yang akan diselenggarakan di Amerika.

"Nah kebetulan anak ini pada saat Ahmad Dhani berencana mau tur ke Amerika dan lainnya, dia mengajukan permohonan dokumen paspor luar negeri, terhalang karena status anak itu harus ada penetapan pengadilan, diajukan lah," urai Dody.

 

4 dari 4 halaman

Anak Sudah Miliki Paspor

Dody mengatakan, kejadian itu sudah lama berlalu. Bahkan menurutnya, kemungkinan anak-anak Dhani sudah memiliki paspor seperti alasan diajukannya permohonan.

"Udah (lama), mungkin udah punya paspor anaknya," ucap Dody.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela