Sukses

Setelah Dinyatakan Bebas, Saipul Jamil Rencanakan Berangkat Haji Tahun Ini dan Temukan Hikmah Dari Ujian yang Dihadapi

Saipul Jamil mengungkapkan rencananya untuk menjalani ibadah Haji di tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Saipul Jamil baru saja dinyatakan bebas setelah sebelumnya diamankan oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan narkoba pada Jumat (5/1/2024) lalu. Saat ini, setelah dinyatakan bersih dari narkoba dan obat-obatan terlarang, Saipul Jamil mengungkapkan rencananya untuk menjalani ibadah Haji di tahun 2024 ini. 

Dalam wawancara pada Senin (8/1/2024), Saipul Jamil dengan rasa syukur menyampaikan, "Alhamdulilah saya tahun ini dapat panggilan Haji."

Kebebasan yang diperolehnya setelah melewati fase yang sulit ini membuka lembaran baru dalam hidupnya. Baginya, kejadian yang baru saja dialaminya memiliki hikmah tersendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ujian yang Dihadapi

Saipul Jamil percaya bahwa ujian yang dihadapinya adalah bagian dari takdir yang harus dilaluinya sebelum melangkah ke Tanah Suci. Dalam pandangannya, hatinya yang mungkin terkotor akan dibersihkan oleh Tuhan, dan dia akan mendapatkan ketabahan dalam menghadapi cobaan-cobaan yang mungkin akan datang. 

"Ini mungkin kali ya sebelum saya ke pergi Tanah Suci, mungkin Allah membersihkan sisa-sisa, dan harus sabar lagi," ucap Saipul Jamil.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Waspada

Tidak hanya itu, pengalaman ini membuatnya lebih waspada terhadap orang-orang di sekitarnya. Saipul menyadari bahwa asistennya ternyata merupakan seorang pemakai narkoba, suatu fakta yang mungkin tidak akan dia temukan tanpa adanya peristiwa ini. 

"Artinya kita harus selalu waspada dengan orang-orang di sekeliling kita. Mungkin kalau enggak ada kejadian ini, saya tidak tahu kalau asisten saya ternyata mengkonsumsi narkoba," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Langkah Awal

Dengan keputusan untuk menjalani ibadah Haji sebagai langkah awal dalam lembaran baru hidupnya, Saipul Jamil berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dan menjauh dari segala bentuk permasalahan yang dapat merugikan dirinya dan orang di sekitarnya. Teruslah pantau perkembangan kisah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Saipul Jamil menuju perubahan positif dalam hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.