Sukses

Saipul Jamil Bebas Setelah Hasil Tes Rambut Negatif: Saya Bersih dari Narkoba dan Psikotropika!

Saipul Jamil bebas dari Polsek Tambora Jakarta Barat, Senin (8/1/2024). Hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya menunjukkan negatif narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Hari yang dinanti Saipul Jamil akhirnya datang juga. Saipul Jamil bebas dari Polsek Tambora Jakarta Barat, Senin (8/1/2024) siang. Didampingi pengacara, Raja Simanjuntak dan para sahabat, Saipul Jamil buka kartu soal batal bebas Minggu (7/1/2024).

Mantan suami Dewi Perssik mengaku maklum dengan insiden batal bebas kemarin. Menurutnya, tes rambut adalah prosedur negara. Sebagai warga negara yang baik, ia memilih tunduk pada hukum yang berlaku.

“Karena ini prosedur negara, saya harus tunduk,” kata Saipul Jamil terkait insiden narkoba lalu menyatakan, “Yang jelas saya bisa melewati ujian ini, ini adalah berkat dari doa kalian semua.”

Dalam kesempatan itu, ia mengucap syukur kepada Sang Khalik. Saipul Jamil juga menegaskan bahwa hasil tes rambut negatif adalah bukti valid ia bersih dari narkoba termasuk psikotropika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebas dan Bersih dari Narkoba

“Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika. Sekarang kondisi saya sehat, alhamdulillah, dan siap beaktivitas lagi seperti biasa,” urainya.

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (8/1/2024), Saipul Jamil meyakini selalu ada hikmah di balik musibah. Setidaknya, ada tiga hikmah yang bisa ditarik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Harus Selalu Waspada

Pertama, Tuhan mengganti fase pahit dengan sesuatu yang manis. Terbukti, Saipul Jamil mendapat panggilan berhaji tahun ini. Kedua, jangan mudah percaya pada orang di sekitar kita. Waspada adalah kunci.

“Artinya kita harus selalu waspada dengan orang-orang di sekeliling kita, yang mungkin kalau enggak ada kejadian ini saya tidak tahu kalau asisten saya ternyata pengonsumsi narkoba. Jadi hikmahnya banyak,” Saipul Jamil menyambung.

4 dari 4 halaman

Tak Boleh Gampang Percaya

Mulanya, ia syok dan tak percaya bahwa sang asisten berinisial S mengonsumsi narkoba. Namun insiden penangkapan pada Jumat (5/1/2024), memberinya pelajaran berharga.

Hasil tes urine menunjukkan S positif narkoba. “Bahwa ternyata kita tidak boleh gampang percaya dengan orang yang ada di kanan kiri kita. Harus selalu waspada,” tutup Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini