Sukses

Christopher Nolan Menang Sutradara Terbaik Golden Gobes 2024, Bikin Haru Saat Kenang Mendiang Heath Ledger

Christopher Nolan pernah naik ke panggung Golden Globes, mewakili mendiang Heath Ledger yang menang kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat The Dark Knight yang ia sutradarai.

Liputan6.com, Los Angeles - Perhelatan Golden Globe Awards atau Golden Globes 2024 diwarnai suasana haru saat pidato kemenangan Christopher Nolan. Sang sineas meraih gelar Sutaradara Film Terbaik lewat Oppenheimer, mengungguli Bradley Cooper (Maestro), Greta Gerwig (Barbie), Yorgos Lanthimos (Poor Things), Martin Scorsese (Killers of the Flower Moon), dan Celine Song (Past Lives).

Dilansir dari People, Senin (8/1/2024), ini kemenangan pertama Christopher Nolan dalam ajang Golden Globe Awards. Namun, ini bukan pertama kalinya ia naik ke podium dan menerima piala.

Pada 2009 silam, Christopher Nolan pernah naik ke panggung, mewakili mendiang Heath Ledger yang menang kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat The Dark Knight yang ia sutradarai. Momen ini kembali ia kenang dalam kemenangannya.

“Satu-satunya momen saya pernah berada di panggung ini sebelumnya, adalah saat menerima piala ini atas nama teman baik kami, Heath Ledger. Kala itu adalah masa yang pelik dan berat bagi saya,” tutur Christopher Nolan, di atas panggung.

Christopher Nolan meneruskan, bahwa dalam momen yang terpisah belasan tahun ini, ada satu hal sama yang dirasakannya. Yakni dukungan yang ia dapat dari Robert Downey Jr.

“Saat sedang berpidato, saya melihat ke arah Robert Downey Jr. yang menarik perhatianku, dan ia memberikan pandangan penuh dukungan. Ia sekarang ini memberikan tatapan yang sama kepada saya — penuh cinta dan dukungan yang serupa dengan yang ia tunjukkan kepada banyak orang di komunitas kita selama bertahun-tahun,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robert Downey Jr. Menang

Robert Downey Jr. sendiri dalam Golden Globes tahun ini menang di kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Film, atas perannya sebagai Lewis Strauss di Oppenheimer yang disutradarai Nolan.

Ia unggul dari Willem Dafoe (Poor Things), Robert De Niro (Killers of the Flower Moon), Ryan Gosling (Barbie), Charles Melton (May December) dan Mark Ruffalo (Poor Things).

3 dari 3 halaman

Oppenheimer Kumpulkan 8 Nominasi

Dalam Golden Globes 2024, Oppenheimer mengumpulkan delapan nominasi, termasuk Sutradara dan Film Drama Terbaik.

Dalam kategori Film Drama Terbaik, film ini bersaing dengan Killers of the Flower Moon, Maestro, Past Lives, The Zone of Interest, dan Anatomy of a Fall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini