Sukses

Saipul Jamil Dinyatakan Negatif Penggunaan Narkoba Menurut Hasil Tes Urine Polisi

Saipul Jamil diamankan di kawasan Jelambar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah melaksanakan tes urine terhadap Saipul Jamil, pedangdut yang diamankan di kawasan Jelambar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Menurut Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida, hasil tes urine tersebut menunjukkan bahwa Saipul Jamil dinyatakan negatif pengguna narkoba. 

Donny Agung mengungkapkan informasi ini melalui sambungan telepon pada Jumat (5/1/2024).

"Intinya, posisi Saipul ini barusan kami cek urine negatif ya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asisten Positif

Meskipun Saipul Jamil dinyatakan negatif, polisi mencatat bahwa asisten Saipul yang ikut ditangkap bersama-sama dengannya, dinyatakan positif narkoba. 

"Tapi asistennya positif gitu," tambah Donny Agung.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Target

Donny Agung juga menjelaskan bahwa Saipul Jamil bukanlah target utama penangkapan dalam operasi tersebut. Saipul Jamil berada satu mobil dengan target utama penangkapan, sehingga secara tidak sengaja turut diamankan oleh polisi. 

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman. Kebetulan kami tadi melakukan pengamanan terhadap seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih mendalami situasi ini," kata Donny Agung saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

4 dari 4 halaman

Penyelidikan

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah Saipul Jamil terlibat dalam suatu kegiatan atau tidak. 

"Iya di dalam mobil itu. Jadi kami masih mendalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kami masih dalam tahap pendalaman," tambah Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.