Sukses

Kiesha Alvaro Mulai Tertarik Dunia Politik, Akui Menurun Dari Pasha Ungu

Menurut Kiesha Alvaro, ketertarikan berpolitik tak lepas dari peran ayahnya, Pasha Ungu.

Liputan6.com, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu sepertinya cocok dilekatkan pada Kiesha Alvaro, yang kini memiliki ketertarikan terjun ke politik.

Menurut Kiesha, ketertarikan itu tak lepas dari peran ayahnya, Pasha Ungu, yang kini yang lebih dulu berpolitik. Bahkan, Kiesha berencana melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2.

"Sudah mulai (kenal politik), masih belajar lah. Karena mungkin nggak bisa lepas ya nurun dari ayah ke aku. Ya apa salahnya belajar," ujar Kiesha di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Insya Allah tahun depan (kuliah), kalau masih ada waktu. Rencananya mau kuliah S1 dan lanjut S2 di Mesir," sambung Kiesha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik 3 Keilmuan

Sebenarnya ada 3 keilmuan yang dilirik Kiesha untuk ditekuninya. Di antaranya ilmu komunikasi dan fiqih. Menurutnya, fiqih sangat berguna sebagai bekalnya dalam menjalani rumah tangga kelak.

"Sebenarnya ada tiga, memang mau di Al Azhar. Sempat bingung mau ambil filsafat, atau tajwid hukum bacaan atau fiqih. Aku lihat dari keluarga, menurutku yang masuk dalam keluarga lebih ke fiqih," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Belajar Ilmu Komunikasi

Adapun untuk jenjang S1, Kiesha mengaku ingin mengambil jurusan komunikasi. Pilihan itu mengacu pada kehidupannya selama ini yang sering bertemu banyak orang.

"Kalau yang S1 komunikasi, persiapannya karena memsng ambil komunikasi dan sudah sering komunikasi sama orang banyak, nggak ribet S1. Nah S2 mulai nyicil bacaan lah," jelas Kiesha.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Sekedar Formalitas

Lantas bagaimana dengan aktivitas Kiesha di industri hiburan Tanah Air?

"Itu makanya kalau waktu dan kegiatan gak bertabrakan ya kuliah, jadi kuliah dulu buat belajar. Nggak mau kuliah buat formalitas doang," ucap Kiesha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.