Sukses

Kiesha Alvaro Ingin Kuliah Fiqih Sebagai Bekal Rumah Tangga, Akui Berencana Nikah Muda

Putra Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, berencana melanjutkan studi ke bangku kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, berencana melanjutkan studi ke bangku kuliah. Menariknya, ia berencana mengambil Ilmu Fiqih untuk program S2 di Mesir.

Memilih menekuni ilmu Fikih bukan berarti Kiesha ingin menjadi seorang ustaz. Ia justru memilih Ilmu Fiqih sebagai bekal untuk berumah tangga.

"Nggak mau jadi ustaz, karena jadi bekal aja saat berumah tangga. Gimana mau jadi imam kalau nggak ada bekalnya," ungkap Kiesha di Kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Insya Allah tahun depan (kuliah) kalau masih ada waktu. Rencananya mau kuliah S1 dan lanjut S2 di Mesir," sambung Kiesha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Lama-Lama Pacaran

Kendati demikian, Kiesha mengaku enggan terburu-buru mencari pasangan. Namun, ia juga tidak akan berlama-lama bila sudah mendapat jodoh yang dinilai tepat.

"Kalau ketemu sama sevisi misi yang sama aku maunya kenal sama orang, kalau cocok langsung lamar, yang penting diiket dulu," kata Kiesha.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Ikuti Jejak Orangtua

Kiesha tak menampik ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya yang menikah muda. Harapannya, Kiesha masih merasa prima ketika memiliki anak kelak.

"Biar kayak ayah, kan ayah nikah muda. Dia nikah muda punya anak, sekarang anak sudah dewasa ayah nggak terlalu tua. Bisa ngobrol yang asyik sama anaknya," jelas Kiesha.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Cerai

Memilih nikah muda, Kiesha tidak dihantui rasa takut karena perceraian yang terjadi pada orang tuanya. Hal itu justru ia jadikan pelajaran agar pernikahannya nanti berjalan lancar.

"Itu jadi challenge tersendiri, ketika aku memutuskan nikah muda, aku nggak sama kayak orang tua aku. Aku mikir biar bisa dekat sama anak," ucap Kiesha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini