Sukses

Geger Isu Tiktoker Seo Won Jeong alias ox_zung, Deddy Corbuzier Merasa Efek Podcast-nya Sampai ke Korea

Banyak bintang tamu podcast Deddy Corbuzier yang ujung-ujungnya terbelit masalah hukum. Termasuk Seo Won Jeong?

Liputan6.com, Jakarta Isu yang kini membelit TikToker kondang Korea Selatan, Seo Won Jeong alias WonJeongMan atau ox_zung, membuat orang kembali teringat podcast Deddy Corbuzier. Pasalnya beberapa pesohor ditangkap hingga dijebloskan ke bui usai jadi bintang tamu acara siniar ini.

Setelah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hingga Ammar Zoni, Seo Won Jeong yang jadi tamu Close The Door, Januari lalu, diduga bernasib serupa. Diberitakan sebelumnya, TikToker  Korea yang dikenal dengan teriakan “Mama!” ini diduga tengah terbelit kasus kekerasan seksual.

Deddy Corbuzier ikut angkat suara mengenai dugaan yang tengah ramai dibicarakan ini. Yang menarik, ia juga menyoroti seringnya bintang tamu podcast-nya berurusan dengan masalah hukum.

Efek masuk podcast gue lalu ke penjara sampe Korsel ya,” tulisnya, semua dengan huruf kapital.

Unggahan Deddy Corbuzier langsung mendapat beragam komentar warganet.

What the h*ll??!!! Seriusan? Padahal kayak orang bener, sebelum ke podcast emang rame dan keliatan humble,” kata @lil.*****.

"Buset efek close the door sampai ke bintang tamu dari korsel😂" tulis @etis_********.

Sementara Chef Arnold Poernomo berkomentar, “Cuma Om Dedd yang bisa ngajak Podcast terus pulang ke penjara 😌.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Soft Boy

Tak hanya itu, Deddy juga mewanti-wanti agar perempuan tak terlalu buru-buru memberikan penilaian dari penampilan seseorang saja. Khususnya dalam kasus kali ini, adalah cowok yang dari luar terlihat lembut—alias soft boy.

 “If this true.. Girls.. Listen.. Soft boy?! Yeah that's how "OKNUM" predatory look alike softboy get girls.. (Kalau ini benar…Cewek-cewek, dengarkan. Cowok lembut?! Ya, inilah cara ‘OKNUM’ predator yang menyerupai cowok lembut mendapatkan perempuan),” tulisnya dalam caption.

Ia juga menekankan bahwa pria sejati berusaha meluluhkan hati wanita yang disukainya dengan cara yang baik—juga mesti bersifat konsensual.

3 dari 4 halaman

Asal Mula Munculnya Spekulasi

Dugaan yang membelit Seo Won Jeong berawal dari laporan media soal "Influencer A" yang kini terbelit dugaan kekerasan seksual. Media Korea SBS tak mencantumkan identitas orang dalam kasus ini, dan hanya menyebutnya sebagai “Influencer A.”

Hanya saja dalam berita video ini, SBS mencatumkan rekaman yang telah diburamkan. Tak sedikit warganet yang mengenali bahwa ini unggahan milik Seo Won Jeong.

 

4 dari 4 halaman

Kejadian Perkara

Dalam laporan SBS ini diungkap influencer A dan seorang pria lainnya ditangkap atas dugaan kekerasan seksual terhadap wanita yang disebut “B.” Pada awalnya, influencer A disebut minum-minum dengan B, kemudian membawa wanita ini ke rumah seorang pria lain, kemudian (maaf) memerkosanya.

B juga mengaku sempat direkam tanpa persetujuannya. Kasus yang membelit sang influencer telah dilimpahkan Kepolisian Seoul Gangnam ke kejaksaan. Terungkap bahwa pelakunya bisa menerima hukuman 7 tahun penjara bila terbukti melakukan kekerasan seksual kepada korban yang tak sadar.

Sang influencer mengaku hubungan seksual ini bersifat konsensual. Hal ini, jelas mesti dibuktikan dalam persidangan yang akan dijadwalkan pada 17 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.