Sukses

Kerispatih Luncurkan Pesan Rindu, Lagu Penghormatan untuk Mendiang Bassist Mereka yang Meninggal pada 2018 Lalu

Lirik lagu baru Kerispatih ini mengingatkan kita untuk lebih menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di samping kita dan tentunya kita akan menyesal jika mereka telah tiada.

Liputan6.com, Jakarta Kerispatih kembali mempersembahkan sebuah single baru bertajuk “Pesan Rindu” pada bulan Desember 2023 ini. Lagu tersebut merupakan ciptaan Arief Morada dan Fandy Santoso.

Secara umum, lagu ”Pesan Rindu” bercerita tentang kerinduan seseorang kepada pasangannya yang sudah pergi meninggalkannya karena dipanggil oleh Sang Pencipta (meninggal dunia).

Lebih jauh tentang single ini, seseorang tersebut berandai-andai jika waktu dapat berputar kembali dia ingin sekali menyempurnakan cintanya yang dulu dirasa kurang sempurna.

Lirik lagu baru Kerispatih ini mengingatkan kita untuk lebih menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di samping kita dan tentunya kita akan menyesal jika mereka telah tiada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemilihian Single dan Inspirasi dari Kehilangan Seorang Personel

Menurut Arief, pemilihan “Pesan Rindu” sebagai single terbaru Kerispatih sudah berdasarkan hasil diskusi dengan CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna dan tim NAGASWARA. Sebelumnya pada setahun yang lalu, Kerispatih merilis sebuah single melow berjudul “Pernah Terluka”.

“Makanya di single terbaru kali ini temponya lebih ke medium beat. Hanya saja, lirik dan melodinya melow,” ungkap Arief.

Single “Pesan Rindu” ini sangat spesial bagi Kerispatih. Single ini terinspirasi dari basis mereka yakni mendiang Andika Putra Sahadewa yang meninggal tahun 2018 lalu. Tiga personil yang tersisa merasa kehilangan dan merindukan sosok Andika.

“Rasa rindu dan rasa kehilangan yang teramat dalam atas kepergian almarhum, menginspirasi saya dan Fandy untuk membuatkan lagu ini. Lagu ini sebagai penghormatan dari kami buat almarhum. Sebagai penghormatan atas semangat juangnya untuk Kerispatih serta menyerahkan estafet band ini agar tetap berjalan terus pantang mundur,” tambah Arief, Fandy dan Anton, senada.

3 dari 6 halaman

Satu Hal yang Berbeda di Single Terbaru

Salah satu yang berbeda di single terbaru Kerispatih ini jelas terdengar bahwa karakter vokal Fandy makin matang dan berciri khas, apalagi ditambah paduan aransemen musik yang easy listening namun tetap berkualitas rasa Kerispatih.

Dari sisi penampilan dan image, personil Kerispatih memilih kostum casual formal (namun mereka juga akan tampil dengan kostum yang disesuaikan dengan acara).

Dalam video klip “Pesan Rindu”, Kerispatih tampil dengan menggunakan dua kostum yaitu jas dan casual. Video klip “Pesan Rindu” disutradarai oleh Sebastian dari Production House Angankara dengan mengambil lokasi syuting yang berbeda tempat.

“Konsep video klip pasti menceritakan soal lagunya. Tentang cewek yang punya kekasih dan perjalanan cinta mereka tentunya. Tapi sebenarnya pasangan ini yang satu telah tiada (meninggal dunia). Kemudian untuk lokasinya sampai 5 kali berpindah tempat mulai dari indoor kemudian ke outdoor. Dari Pantai Pasir Putih PIK 2, Pantai Mutiara Pluit, Kemang Studio Persari dan terakhir di Bintaro,” ucap Fandy.

 

 

4 dari 6 halaman

Penggarapan Video Klip

Penggarapan video klip “Pesan Rindu” melibatkan model cantik Indonesia berdarah campuran Tionghoa -Belanda bernama Zoe Levana. Selain seorang modeling Zoe levana juga aktif sebagai pegiat media sosial (Selebgram,TikTokers dan konten kreator).

Perempuan yang lahir dari ajang Supermodel Indonesia 2022 memang multitalenta, Zoe pun adalah seorang penyanyi, pembicara dan juga pandai akting serta melawak.

 

5 dari 6 halaman

Kehilangan Seorang Personel

Kerispatih merupakan salah satu grup band papan atas Indonesia yang terus mengibarkan semangat bermusiknya. Sempat menyatakan vakum sementara karena merebaknya wabah Covid-19 (2020 -2021).

Sebelumnya pada tahun 2018, salah satu personelnya, Andika (bas), meninggal dunia. Pada tahun 2016, Badai (Keyboardis) menyatakan tidak lagi bergabung di Kerispatih.

Tapi, ketiga personil Kerispatih yang masih solid, yaitu Arief (gitar) Anton (drum) dan Fandy (vokal), rupanya telah menyiapkan amunisi dan tampilan berbeda dari sebelumnya buat Kerispatih. Tak berapa lama setelah itu, Kerispatih berhasil mempersembahkan sebuah lagu berjudul “Pernah Terluka” (2022) ciptaan Arief Morada.

Karya Kerispatih lewat single “Pernah Terluka” pada Mei 2022 bersama NAGASWARA, sebagai payung label musiknya, menjadi sebuah persembahan spesial buat para fans dan pecinta musik Indonesia di manapun berada bahwa #KerispatihMasihAda. 

6 dari 6 halaman

Melanjutkan Kembali Eksistensi dan Kesuksesan Kerispatih

Lagu itu juga sekaligus melanjutkan kembali eksistensi dan kesuksesan Kerispatih. Kerispatih, kini bukan hanya sibuk tampil off air dari panggung ke panggung, tapi kejutan baru buat para penggemarnya lewat single terbarunya, “Pesan Rindu”, yang dipersembahkannya untuk menutup tahun 2023 ini.

“Harapannya, semoga lagu-lagu Kerispatih selalu diterima dan melekat di hati para pendengar musik Indonesia dan juga mengobati kekangenan Mahapatih atas karya-karya Kerispatih dan selanjutnya nikmati persembahan single terbaru kami ini ‘Pesan Rindu’ buat semua pecinta musik Kerispatih di manapun berada, ” tutup Arief.

 

Credit Song:

Artist : Kerispatih

Title : Pesan Rindu

Composer : Arief Morada & Fandy Santoso

Producer & Arranger : Arief Morada

Vocal Director : Dennis Nussy

Mixing Engineer : Eko Sulistiyo

Mastering Engineer : Stephan Santoso

Label : Big Indie NAGASWARA

Publisher : NAGASWARA Publisherindo Musik

Genre : Pop

Rilis : Desember 2023

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini