Sukses

Isi Lengkap Surat G-Dragon Usai Gabung di Agensi Baru, Ungkap Resolusi 2024 hingga Umumkan Perang Lawan Narkoba

Perwakilan Galaxy Corporation membacakan surat panjang yang ditulis oleh G-Dragon.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa lama menjadi tanda tanya, akhirnya ketahuan di agensi mana G-Dragon bernaung. Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Kamis (21/12/2023), diumumkan secara resmi bahwa pria bernama asli Kwon Ji Yong ini bergabung dalam Galaxy Corporation.

Diwartakan Soompi, dalam momen jumpa pers ini GD memang tak hadir.

“Awalnya, Kwon Ji Yong ingin hadir dan menyapa secara langsung semua reporter dan penggemar pada tahun baru. Namun, setelah penyelidikan terkait narkoba selesai, ada banyak pemberitaan yang membingungkan, dan untuk meluruskan hal tersebut, sehari sebelumnya kami buru-buru memutuskan untuk mengadakan konferensi pers. Jadi kami mohon pengertian Anda bahwa sulit baginya untuk hadir dan menyesuaikan jadwalnya,” begitu pernyataan perwakilan agensi.

Sebagai gantinya, perwakilan Galaxy Corporation membacakan surat yang ditulis oleh G-Dragon. Isinya sangat panjang dan memuat berbagai hal. Berikut isinya.

 

Saya Kwon Ji Yong.

Saya ingin menyapa semua orang secara langsung dan juga berdiskusi, tapi saya sangat sedih karena tidak dapat melakukannya.

 

Saya banyak berpikir tentang cerita apa yang ingin saya bagikan dan bagaimana menyapa semuanya  saat menghadapi tahun baru. Seperti yang kalian semua tahu, saya mengalami masa-masa sulit, tapi orang-orang di sekitarku mengungkapkan keprihatinan mereka dan memberiku banyak semangat, sehingga saya bisa mengatasinya dengan baik. Terima kasih semuanya.

Seiring berlalunya kejadian ini, saya menyaksikan hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saat menonton berita, saya mengetahui fakta bahwa setiap tahun rata-rata terdapat 20 ribu pengguna narkoba ilegal, dan jumlah anak muda yang menjadi terjerat kasus narkoba meningkat drastis. Saya juga mengetahui kenyataan yang menyakitkan bahwa dari 20 ribu orang ini, bahkan tidak sampai 500 orang per tahunnya yang menerima pengobatan melalui fasilitas medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Yayasan G-Dragon

Karena itu, saya berpikir bahwa saya harus mengambil tindakan. Demi mereka yang terpapar dan tak berdaya, dan untuk mereka yang tak sadar telah mengambil jalan yang salah, saya berencana untuk turut aktif dalam perlawanan dan pemberantasan narkoba. Saya ingin berbagi kesempatan dengan orang-orang yang belum mendapat kesempatan untuk berobat. Saya juga ingin melindungi mereka yang tidak memiliki kekuatan di sisinya, sebagai kakak, saudara, dan teman sebaya, agar ketidakadilab yang dialami orang-orang lemah tidak terulang kembali.

Saya memutuskan untuk membuat yayasan untuk melakukannya secara ikhlas dan berkesinambungan.

Yayasan ini akan berdiri bersama mereka yang dirugikan dan disakiti oleh prasangka dan ketidakadilan yang terjadi di dunia, dan kami berharap dapat menciptakan masyarakat di mana setiap orang hidup bersama dan diperlakukan setara dan dihormati tanpa pandang bulu.

Melalui musik dan seni yang disukai Kwon Ji Yong sekaligus penggemar, kami akan menyelesaikan masalah sosial seperti narkoba, kesenjangan, dan ketidakadilan, sekaligus memberikan kesempatan dengan mendukung artis yang tidak punya oportunita. Saya berencana untuk melatih generasi mendatang yang akan terjun dalam bidang yang sama sepertiku.

Jika yayasan ini berhasil menumbuhkan benih untuk kegiatan-kegiatan tersebut, kita dapat menyiarkan pesan perdamaian dan kampanye bumi yang tidak memihak bersama banyak rekan seniman dan penggemar hebat, yang berempati atas hal penuh makna ini. Menurutku, kita dapat menciptakan mimpi tentang dunia tanpa prasangka, juga harmoni dalam  keberagaman.

 

3 dari 4 halaman

Resolusi 2024

Inilah rencana-rencana Kwon Ji Yong untuk memulai tahun 2024. Saya akan mengemban semua tanggung jawab saya dan melakukan comeback, saya akan bertanggung jawab sebagai seorang artis sekaligus secara sosial. Saya harap semua orang juga mengambil tanggung jawab sesuai peran masing-masing.

Saya percaya dunia berubah ketika pemikiran dan perasaan seperti ini bersatu untuk kemudian mengambil tindakan. Ini juga merupakan tahun yang begitu penting bagi saya.

Alasan saya dapat mengatur semuanya dengan baik adalah karena saya tidak sendirian, juga pemikiran untuk tidak pernah menyerah, serta kekuatan yang bertambah karena kita bersama-sama di seluruh dunia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada V.I.P yang melindungiku dengan cinta dan menganggap ini semua sebagai masalah pribadi mereka sendiri, sejak awal hingga akhir. Saya tidak kehilangan kekuatan, juga tidak kesepian. Karena saya begitu bersyukur atas semuanya, saya ingin bekerja lebih giat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui musik, dan tentu saja sebagai seorang seniman.

Setelah mendirikan yayasan ini, saya ingin memberikan sumbangan pertama dengan mengatasnamakan semua orang.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih kepada GD

Awal yang penuh makna dengan partner baru saya, Galaxy Corporation, terwujud karena YG, yang menjadikan saya seperti sekarang ini. Saya menghabiskan waktu yang lama, lebih dari 20 tahun sebagai trainee, sebagai member Bigbang, dan sebagai artis solo. Berbagai pencapaian yang saya raih, terwuju lewat usaha keras seluruh keluarga yang bersamaku di YG. Saya akan mengingat ini di hati saya selamanya.

Mohon kalian semua menuntaskan sisa tahun 2023 dengan baik bersama keluarga dan teman-teman. saya juga berharap Anda akan bergabung dengan kami dalam langkah menuju masyarakat yang cerah.

Mari kita semua saling mencintai satu sama lain.

Dari Kwon Ji Yong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.