Sukses

Mantan Suami Jenny Rachman Suprajarto Meninggal Dunia di Singapura, Akan Dimakamkan di Yogyakarta

Mendiang Suprajarto meninggalkan sang istri, Alia Karenina, dua orang anak, seorang menantu, dan satu cucu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Suprajarto, mantan suami artis Jenny Rachman. Dalam pesan yang diterima Liputan6.com, pria ini meninggal dunia pada hari, Selasa (19/12/2023).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un Suprajarto bin KRTH. Poerwaningrat Selasa, 19 Desember 2023 pukul 09.08 Waktu Singapura,” begitu pesan duka yang disampaikan

Ditambahkan, “Mohon dimaafkan segala kesalahan Almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin.”

Mendiang meninggalkan sang istri, Alia Karenina, dua orang anak, seorang menantu, dan satu cucu.

Disampaikan pula bahwa rencana mendiang hari ini akan langsung diterbangkan dari Singapura menuju Yogyakarta. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di Kotabaru, dan dikebumikan Rabu 20 Desember besok di Imogiri.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putusan Cerai pada 2022

Sementara itu Jenny Rachman sendiri baru baru ini resmi bercerai dari mendiang, sesuai putusan Pengadilan Agama Jakarta Pusat tertanggal 22 November 2023.

"Perkara permohonan talak cerai dengan nomor perkara 1078/Pdt.G/2023/PA_JAKPUS dengan pemohon S (Suprajarto) dan termohon JR (Jenny Rachman) sudah diputus cerai," kata Mursyida, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Mendiang Suprajarto adalah tokoh dalam dunia perbankan Tanah Air. Dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com, ia adalah mantan Direktur Utama BRI yang diangkat pada 2017 untuk menggantikan Asmawi Syam yang masa jabatannya berakhir.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama BRI, Suprajarto, menduduki posisi Wakil Direktur Utama BNI. Di masa jabatan 2007-2015, Suprajarto juga pernah menjabat sebagai Direktur Layanan dan Jaringan BRI. Suprajarto sempat diproyeksikan menjadi Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BBTN), meski ia kemudian menolak jabatan ini. 

Saat ini, Suprajarto menjabat sebagai Komirsaris Utama Bank Jatim (BJTM).  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.