Sukses

4 Fakta Lagu Islands in The Stream, Viral Gegara Video Dancing David Beckham dan Victoria: Duet Dolly Parton dan Kenny Rogers 40 Tahun Lalu

Lagu Islands in The Stream kembali populer karena potongan video mesra dancing David Beckham dan sang istri, Victoria Beckham di FYP TikTok. Populer dari tenggorokan Dolly Parton dan Kenny Rogers, 40 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Buat penggemar TikTok belakangan tak asing dengan lagu Islands in The Stream. Lagu tersebut menjadi backsound potongan video David Beckham dan sang istri, Victoria Beckham melakukan gerakan dance spontan.

Gestur dan koreo dancing yang dilakukan pasangan idola dunia, dicuplik dari dokumenter series Netflix, yang dirilis Oktober 2023.

Tak pelak, potongan video itu menjadi salah satu tagar #fyp TikTok dan viral yang dibikin warga social media di seluruh dunia. Pasangan suami istri di belahan dunia mana pun ikut menggarap video dengan koreo mirip pasangan tersebut.

Bagi generasi Z atau milenial, mungkin masih asing dengan lagu tersebut. Menjadi viral kembali sekarang, membuat kita membuka kembali lembaran lama cerita tentang betapa single yang dipopulerkan Dolly Parton dan Kenny Rogers ngehit, 40 tahun silam.

Simak fakta-faktanya sebelum Anda membuat video dance seperti sang idola, David Beckham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Direkam dan Ngehit 40 tahun Lalu

Lagu ini dirilis tahun 1983. Tepatnya 15 Agustus, 40 tahun lalu, dikutip dari Wikipedia. "Islands in The Stream" adalah single pertama dari album ke-15 Kenny Rogers yang bertajuk: Eyes That See In The Dark. 

Rogers dan Dolly Parton saat itu dikenal sebagai penyanyi country kondang di Amerika Serikat. Diva dan divo di genre musik favorit di Negeri Paman Sam ini menjadi tenaga luar biasa untuk melambungkan popularitas lagu ini.

Duet "Islands in The Stream" sempat nongkrong di puncak tangga Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Dan mendapat penghargaan platinum.

3 dari 6 halaman

2. Diciptakan The Bee Gees

"Islands in The Stream" diciptakan The Bee Gees: Barry, Robin, and Maurice Gibb. Trio adik kakak penyanyi yang populer sejak akhir 1960-an ini memang dikenal hits maker di dunia. Barry Gibb dan adik-adik memang tidak hanya membuat lagu ngetop untuk mereka bawakan sendiri.

Awalnya lagu tersebut disebut-sebut diciptakan untuk Diana Ross. Sesuai sang diva, lagu ini dikemas dengan gaya R&B. Tapi entah mengapa lagu itu akhirnya berakhir lewat tenggorokan emas Kenny Rogers dan Dolly Parton. Dan menjadi  legendaris di dunia sampai saat ini.

Empat puluh tahun berselang lagu itu kini dikenal oleh generasi Z dan milenial, yang mungkin tak terlalu familiar dengan duet Opa Rogers dan Oma Parton tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Duet Cover yang Lain

Seperti lagu populer di dunia lainnya, lagu "Islands in The Stream" juga sempat dibawakan versi duet oleh penyanyi lain di panggung dan versi studio.

Ketik kata Islands in The Stream saat berselancar di dunia maya, terteralah sejumlah nama-nama tersebut. The Bee Gees sendiri pernah melakukannya tahun 1998. 

Yang lain: Barry Manilow and Reba McEntire (2008), Constantines and Feist (2008) dan Jerry Lawson & Talk of the Town (2007).

5 dari 6 halaman

4. Koreo dan Nyanyian Beckham

Menariknya, gerakan koreo David Bechkam dan sang istri Victoria Beckham atau Victoria Adams terlihat natural. Langkah kaki sederhana ke kiri dan ke kanan serta ke belakangan, dan Victoria merangkul bahu sang suami.

Dalam series dokumenter di layanan streaming favorit itu, sekilas terdengar suara sang pesepak bola ikut menyanyi sepotong lirik. "Islands in The Streams, there is what we are. No one between, how can we be wrong...."

6 dari 6 halaman

Lirik Lagu

Baby, when I met you there was peace unknown

I set out to get you with a fine tooth comb

I was soft inside

There was something going on

 

You do something to me that I can't explain

Hold me closer and I feel no pain

Every beat of my heart

We got something going on

 

Tender love is blind, It requires a dedication

All this love we feel needs no conversation

We ride it together, ah ah

Making love with each other, ah ah

 

Refrain:

Islands in the stream, that is what we are

No one in between, how can we be wrong?

Sail away with me, to another world

And we rely on each other, ah ah

From one lover to another, ah ah

 

I can't live without you if the love was gone

Everything is nothing if you got no one

And you did walk in the night

Slowly losing sight of the real thing

 

But that won't happen to us and we got no doubt

Too deep in love and we got no way out

And the message is clear

This could be the year for the real thing

 

No more will you cry Baby, I will hurt you never

We start and end as one, in love forever

We can ride it together, ah ah

Making love with each other, ah ah

 

* back to Refrain

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.