Sukses

Zaskia Adya Mecca Kembali Gunakan Produk Scarlett: Menyingkap Lebih Dalam Fakta di Tengah Polemik

Zaskia Adya Mecca sempat menghentikan penggunaan produk ini karena adanya berita yang ramai dan isu boikot.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca baru-baru ini mengumumkan keputusannya untuk kembali menggunakan produk Scarlett, yang merupakan milik Felicya Angelista. Keputusan ini diambil setelah Zaskia melakukan proses tabayyun (penelitian mendalam) untuk membongkar fakta-fakta di balik isu yang tengah hangat terkait dukungan terhadap Israel.

Dalam serangkaian Instagram Stories-nya, Zaskia Adya Mecca menjelaskan, "Saya sempat menghentikan penggunaan produk ini karena adanya berita yang ramai dan isu boikot yang berkembang. Hal ini berujung pada saya melakukan tabayyun dengan pemilik Scarlett. Saya bertanya-tanya apakah hasil penjualan produk Felicya benar-benar untuk membantu Israel? Apakah dukungan ini bersifat zionis dan sebagainya," menggambarkan seriusnya pendekatan Zaskia dalam mencari kebenaran.

"Setelah saya mendapatkan hasil dan menilai selama sebulan lebih ini, ternyata tidak sesuai dengan interpretasi dan berita yang banyak beredar di luar sana," tambah Zaskia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyoroti

Sebagai istri dari Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca menyoroti semangat pemilik brand Scarlett dalam membantu Palestina. "Salah satu pemilik brand justru sangat semangat dalam belajar dan memberikan bantuan kepada Palestina dengan jumlah yang luar biasa, tidak hanya di satu titik, melainkan membantu di berbagai tempat."

Zaskia juga menekankan bahwa keputusan Felicya untuk tidak mempublikasikan bantuannya ke Palestina merupakan tindakan yang patut dihargai, menunjukkan komitmen yang tulus terhadap isu tersebut.

"Dengan semua pengalaman yang saya alami selama sebulan terakhir, yang melibatkan proses tabayyun, pembelajaran bersama, perasaan marah, sedih, dan gelisah karena segala kezaliman yang dialami saudara kita di Gaza, saya bersaksi dan yakin bahwa Scarlett tidak mendukung Israel," ujar Zaskia.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Pemahaman

Melalui pernyataannya ini, Zaskia berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dan objektif tentang situasi sebenarnya terkait produk Scarlett dan pemiliknya.

Ia menekankan, "Tidak ada yang meminta saya untuk membuat pernyataan ini, tetapi saya merasa perlu untuk menyampaikan sisi lain yang banyak orang tidak ketahui belakangan ini terkait Scarlett dan pemilik brandnya."

 

4 dari 4 halaman

Meredakan Polemik

Dengan demikian, Zaskia Adya Mecca berharap dapat meredakan polemik yang berkembang dan membawa pemahaman yang lebih mendalam tentang kontroversi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini