Sukses

Zaskia Adya Mecca Punya Jurus Andalan Memandikan Anak Tanpa Drama

Sebagai ibu, Zaskia Adya Mecca juga memiliki pengalaman dalam hal memandikan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai ibu, Zaskia Adya Mecca juga memiliki pengalaman dalam hal memandikan anak. Untuk hal ini, ia menjaga betul agar anak-anaknya selalu dalam suasana ceria saat sedang dimandikan.

Istri sutradara Hanung Bramantyo tak memungkiri, memandikan anak menjadi salah satu momen yang harus ditaklukan para ibu, apalagi saat anak sedang rewel dan mulai penuh drama.

"Kita sebagai orang tua harus mau mengerti terlebih dahulu kiat-kita memandikan anak yang tepat, mulai dari frekuensi, waktu, kondisi anak dan lainnya," kata Zaskia Mecca saat ditemui di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu, 2 Desember 2023.

"Perhatikan dengan cermat respons anak saat mandi, apakah ada hal yang membuat anak kita tidak nyaman. Ini membantu kita agar rutinitas mandi selalu terjaga," perempuan yang juga Brand Ambassador Cessa ini, menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciptakan Pengalaman Mandi Yang Nyaman

Dijelaskan Zaskia, memandikan anak bukan sekedar kegiatan membersihkan diri saja, melainkan juga momen membangun ikatan emosional antara ibu dan anak.

Sebagai orang tua, Zaskia berusaha menciptakan pengalaman mandi yang nyaman dan menyenangkan untuk si kecil.

 

3 dari 4 halaman

Sambil Curhat

“Aku pun mencari-cari kegiatan apa saja yang biasa disenangi anak-anakku saat mandi, misalnya sambil mandi sambil curhat keseharian mereka di sekolah, atau aku ajak anak-anak mandi di garasi untuk kasih pengalaman mandi yang menyenangkan," bintang film Sang Pencerah, membeberkan.

Selain itu, dikatakan Zaskia, ia juga memilih sabun mandi yang tak membuat kulit anak sensitif hingga mengalami ruam dan gatal saat digunakan.

 

4 dari 4 halaman

Sabun Dengan Bahan Alami

“Aku percaya Cessa dari dulu karena bahan-bahannya alami juga. Terutama Kana, sudah aku pakaikan Cessa sejak baru lahir. Jadi begitu tahu Cessa mengeluarkan Hair and Body Wash serta Hair Lotion dengan Aroma Essential Oil, langsung deh mandinya No More Drama," Zaskia memaparkan.

"Terus kakaknya, Kaba, juga punya kondisi kulit yang sangat sensitif, setelah mandi pakai Cessa, nggak ada lagi merah-merah atau kulit kering. Dan Hair Lotion-nya Cessa juga bikin rambut anak-anak nggak hanya harum, tapi juga bikin rambut halus banget," Zaskia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.