Sukses

Dwayne Johnson Bakal Perankan Legenda MMA Mark Kerr dalam Film Biopik The Smashing Machine

Film The Smashing Machine juga diketahui akan menjadi film pertama Dwayne Johnson aka The Rock yang akan ia produseri bersama rumah produksi A24 dan Seven Bucks Productions.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang film Hollywood ternama, Dwayne Johnson, dikabarkan akan memerankan sang legenda Ultimate Fighting Championship (UFC), Mark Kerr, dalam film biopik berjudul The Smashing Machine.

Pemilik nama lain The Rock ini tidak hanya akan memerankan sang legenda hidup MMA, namun juga akan memproduseri filmnya bersama Seven Bucks Productions dan A24.

Safdie dan Johnson telah berkolaborasi dalam The Smashing Machine sejak pertama kali memperoleh hak atas proyek tersebut pada tahun 2019 lalu.

Selain itu, rumah produksi A24 juga diketahui mendanai film The Smashing Machine yang disutradarai oleh Benny Safdie ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Debut Perdana Benny Safdie sebagai Sutradara Tunggal

Melansir dari Deadline, film The Smashing Machine adalah film pertama Benny Safdie yang ia sutradarai seorang diri.

Sebagai informasi, Benny Safdie sebelumnya pernah menjadi sutradara dengan John Safdie dalam film Uncut Gems yang rilis pada tahun 2019. Film lainnya yang pernah Safdie sutradarai antara lain Goldman vs Silverman (2020), Good Time (2017), dan Heaven Knows What (2014).

3 dari 5 halaman

Kolaborasi Johnson dan Safdie yang Menggetarkan

Kerjasama antara Johnson dan Safdie dalam proyek film biopik ini membuat Noah Sacco sebagai pemimpin rumah produksi A24 setuju untuk mewujudkan proyek ini.

"Johnson dan Safdie adalah talenta yang luar biasa, dan visi bersama mereka untuk kisah inspiratif Mark sangat menggetarkan. Kami merasa sangat terhormat atas kepercayaan mereka sebagai kolaborator dalam mewujudkan proyek yang sangat istimewa ini," ucap Noah Sacco selaku pemimpin A24 yang dilansir dari Deadline.

4 dari 5 halaman

Peran Dramatis Pertama The Rock

Menurut A24, film ini akan menandai langkah pertama The Rock ke dalam proyek dan perannya yang paling dramatis.

"The Smashing Machine tidak hanya akan menceritakan karier Kerr sebagai petarung MMA legendaris, tetapi juga akan menyorot masalahnya dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, kehidupan romantis, dan persahabatan yang mengambil latar di tahun 2000," jelas Sacco.

5 dari 5 halaman

Tentang Mark Kerr

Sebagai informasi, Mark Kerr adalah salah satu pemain kunci di UFC. Ia telah berhasil meraih kejayaan di UFC dengan menjadi juara turnamen secara berturut-turut, tepatnya pada UFC 14 dan UFC 15 di tahun 1997 silam.

Sebelum terjun ke dunia MMA, Kerr dikenal dengan prestasi gemilang yang ia miliki sebagai pegulat. Dirinya pernah menjuarai gulat NCAA di University of Oklahoma dan juga pernah meraih medali di Pan American Games.

Kerr dianggap sebagai salah satu pionir dunia MMA dan telah menjadi inspirasi bagi banyak atlet MMA lainnya. Kontribusi Kerr dalam pertandingan ini juga dapat membantu mengukuhkan posisi seni bela diri campuran sebagai olahraga yang populer dan kompetitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.