Sukses

Icha Yang Kini Serius Usung Genre Pop Mandarin, Berbuah Sambutan Riuh dari Penonton

Kehadiran Icha Yang menjadi penampilan utama pada Soft Launching salah satu tempat hiburan di Pantai Indah Kapuk.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran di industri musik tanah air tampak sudah mulai diraih oleh penyanyi Icha Yang. Pasalnya, Icha Yang baru saja mendapatkan sambutan yang riuh dari pengunjung The 21 Club, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Rabu (13/12/2023) malam.

Kehadiran Icha Yang menjadi penampilan utama pada Soft Launching The 21 Club, Pantai Indah Kapuk. Sebagian besar pengunjung rupanya sudah menantikan Icha Yang malam itu. Tampil dengan dress pink mewah yang, Icha Yang terlihat piawai melantunkan tak kurang dari 10 nomor lagu Mandarin bernuansa upbeat.

Penampilannya sukses menghibur dan dibanjiri oleh pujian dari para penonton yang ditandai dengan banyaknya saweran yang diterimanya dalam bentuk rangkaian uang yang dikalungkan di tubuhnya oleh para penonton.

Penyanyi yang sebelumnya punya nama panggung Icha Christy itu, terlihat mampu menguasai panggung dengan cara berinteraksi kepada para penonton di sela-sela lagunya. Kegembiraan itu berlangsung terus sampai ia akhirnya pamit dari atas panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Icha Yang Puas dengan Penampilannya

Ditemui di belakang panggung, Icha mengaku puas dengan penampilannya malam tadi. “Senang sekali dengan acara yang berjalan lancar, mudah-mudahan pengunjung puas dengan penampilan Icha. Happy banget bisa nyanyi dan joget bareng,” kata Icha Yang kepada para pewarta.

Penyanyi yang baru saja melepas single berjudul ‘Ternyata Ku Masih Mencintaimu’ pada 5 November 2023 itu mengaku masih harus banyak belajar lagi lagu-lagu Mandarin.

“Alhamdulillah, menurut Icha ini memang lebih baik dari sebelumnya, udah nggak begitu grogi lagi. Tampil selama satu jam lebih, Icha Yang bisa bernyanyi maksimal karena persiapan cukup,” akunya.

 

3 dari 5 halaman

Mempersiapkan Semuanya Sekitar 1 Minggu

Menurut pengakuan Icha, untuk penampilan malam itu, Icha dan bandnya mempersiapkan semuanya sekitar 1 minggu. Ia mengaku latihan sekitar 3 sampai 4 kali bersama band pengiringnya.

“Icha juga sengaja menghadirkan lagu-lagu upbeat, alasannya karena ini club dan di jam-jam ngantuk. Jadi dengan pilihan lagu-lagu upbeat seperti ini Icha bisa mengajak pengunjung untuk lebih bersemangat dan hype. Cukup berhasillah,” ujarnya dengan wajah semringah.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Punya Sekitar 30-an Lagu

Icha juga mengaku sudah memiliki sekitar 30-an lagu yang hafal di luar kepala sebagai modalnya untuk semakin menyelami genre Mandarin saat ini. “Yaa.. Icha akan terus menabung banyak lagu lainnya."

“Karena untuk saat ini Icha memang lagi fokusin ke lagu Mandarin makanya lebih banyak panggung ke panggungnya tuh Mandarin. Untuk dangdut masih ada kok jobnya, cuma memang enggak sebanyak Mandarin yang sekarang. Ya enggak apa-apa kalau memang Icha lebih cocok di Mandarin, berarti Icha berhasil dengan genre baru ini,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Berniat Menggantikan Rani

Disinggung apakah Icha ingin menggantikan Rani yang lebih dulu dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu Mandarin, ia menjawabnya dengan cukup diplomatis.

“Kalau penggantinya enggak, soalnya kak Rani sudah senior banget, udah hebat, luar biasa banget. Kalo Icha sendiri jadi diri sendiri aja. Mudah mudahan rezekinya bisa sama kayak kak Rani.”

Ketika ditanyakan rencananya di tahun mendatang, Icha menyebutkan akan lebih serius lagi menapaki kariernya.

“Mudah-mudahan bisa menghasilkan single Mandarin dan juga mempersiapkan single-single yang sudah ada untuk segera masuk ke dapur rekaman. Doakan semoga lancar,” tutup Icha Yang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.