Sukses

Cynthia Istri Giring Ganesha Pamer Baliho Wajahnya di Tengah Isu Dugaan Melanggar Aturan Kampanye

Di tengah-tengah laporan yang sedang dihadapi terkait dugaan melanggar aturan kampanye, Cynthia istri Giring Ganesha tampaknya masih yakin bisa terpilih sebagai anggota legislatif dengan memperlihatkan baliho wajahnya melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Istri Giring Ganesha, Cynthia Riza atau Cynthia Ganesha, tetap menunjukkan sisi optimis di tengah isu dugaan pelanggaran kampanye. Dikabarkan sebelumnya, Cynthia Ganesha dilaporkan ke Panwascam Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah karena terkait laporan dugaan pelanggaran kampanye.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jawa Tengah V nomor urut 1 dari PSI itu diduga tidak menyertakan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) saat menggelar kampanye. Ketua Panwascam Pasar Kliwon, Agus Anwari, sempat menyampaikan bahwa terdapat tiga orang yang dilaporkan ke panwascam termasuk Cynthia Ganesha.

"Nanti yang bersangkutan akan kami panggil hari ini untuk terlapor satu selaku timsesnya. Untuk memanggil Mbak Cynthia tidak memungkinkan karena kemungkinan juga akan kita tanya ke Mas Jalu (terlapor ketiga) apakah beliaunya Mbak Cynthia itu masih di Solo atau tidak. Siang ini akan kita panggil ke panwascam," kata dia, Rabu (13/12/2023), mengutip kanal Regional Liputan6.com.

Di tengah-tengah laporan yang sedang dihadapinya itu, Cynthia Ganesha masih yakin dirinya bisa terpilih sebagai anggota legislatif pada saat Pemilu 2024 nanti. Hal itu ditunjukkannya melalui media sosialnya dalam sebuah unggahan seorang kerabat yang memamerkan baliho wajahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan kepada Cynthia Ganesha dari Seorang Kerabat

Mengutip fitur Instagram Stories di akun @cynthiaganesha, tampak istri Giring eks Nidji mengunggah ulang video singkat dari seorang kerabatnya pemilik akun Instagram @claudysitepu.

Di situ, kerabatnya yang bernama Claudia terlihat sedang berada berkendara di jalan kota Solo lalu melihat baliho Cynthia.

"Perjalananku ke Solo, melihat baliho si cantik @cynthiaganesha caleg DPR RI Jateng V (Surakarta, Sukoharjo, Boyolali & Klaten) yuk warga Jateng jangan lupa dipilih nanti supaya Cynthia bisa menjalankan program-programnya," tulis Claudia.

3 dari 5 halaman

Isyarat Cynthia Ganesha Masih Optimis

Setelah akunnya dicolek bersama unggahan video singkat tersebut, Cynthia Ganesha langsung mengisyaratkan dirinya optimis dengan langkahnya sebagai caleg.

Cynthia menunjukkannya dengan mengucapkan terima kasih kepada salah satu sahabatnya itu karena telah mendukungnya dan menunjukkan baliho wajahnya di salah satu sisi jalan kota Solo itu.

"Sayangku, thank you," tulis Cynthia bersama emotikon mata terharu dan juga simbol hati.

4 dari 5 halaman

Cynthia dan Beberapa Orang Lain Dilaporkan Ketua RW

Menurut Agus, laporan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Cynthia dan beberapa orang lain muncul setelah salah seorang warga yang juga Ketua RW 3 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo melaporkan kasus tersebut.

Mereka dilaporkan lantaran saat menggelar kampanye di kampung tersebut tidak disertai dengan surat pemberitahuan STTP atau surat tanda terima pemberitahuan dari Polresta Solo.

"Ketika peristiwa itu terjadi yang bersangkutan atau beliaunya itu tidak ada STTP-nya. Kronologisnya itu mengapa Pak RW melapor karena saat pulang kerja pada Senin sekitar pukul 17.30 WIB melihat ada kerumuman di balai warga. Setelah itu dia ke rumah dan buka grup pengurus RW ada sosialisasi dari caleg PSI," jelas dia.

5 dari 5 halaman

Langsung Menghubungi Petugas Pengawas Pemilu Lapangan

Adanya laporan tersebut, Ketua RW itu pun langsung menghubungi petugas pengawas pemilu lapangan (PPL). Kemudian petugas tersebut meluncur ke balai warga. Sesampainya di lokasi, ternyata acara sosialisasi kampanye caleg partai tersebut telah selesai.

"PPL sampai di lokasi sudah azan magrib ternyata sudah bubar. Kemudian kami ada laporan pada Selasa (12/12/2023) jam 16.00 WIB ke Kantor Panwascam Pasar Kliwon. Saya sangat mengapresiasinya karena berani melapor,” ucapnya.

Seperti diketahui Cynthia Riza merupakan caleg DPR RI Dapil jawa Tengah V nomor urut 1 PSI. Kini baliho yang bergambar wajah Chintya Riza telah terpasang di sejumlah daerah di wilayah Dapil Jawa Tengah V yang meliputi, Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.