Sukses

Devita Rusdy Resmi Pimpin PPLIPI DPW DKI Jakarta, Menyuarakan Perempuan dalam Berbagai Isu

Devita Rusdy akan bekerja semaksimal mungkin dan menjalankan program-program yang telah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah acara yang penuh kekhidmatan di Gedung Pustaka Loka, Gedung DPR-MPR Senayan, Jakarta, pada Minggu (10/12/2023), jajaran pengurus Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta secara resmi dilantik. Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali, melantik Devita Rusdy sebagai Ketua DPW PPLIPI DKI Jakarta.

Devita Rusdy, sosok yang dikenal sebagai pengusaha, aktivis perempuan, artis, dan sosialita, menyampaikan kesiapannya untuk memimpin DPW DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Devita menyampaikan optimisme bahwa DPW DKI akan berperan maksimal dalam menjalankan sejumlah program yang telah disiapkan.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin dan menjalankan program-program yang telah disiapkan. Organisasi ini memiliki karakter yang kuat dan hati yang indah, memungkinkan anggotanya bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dalam mengatasi isu-isu yang melibatkan perempuan," ujar Devita Rusdy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen

Dalam melihat berbagai kasus dan masalah yang dihadapi perempuan, Devita Rusdy menegaskan komitmennya untuk memberikan edukasi terkait isu-isu seperti KDRT, Narkoba, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Ia juga mencurahkan perhatiannya untuk memberikan edukasi terkait kasus-kasus yang baru-baru ini viral terkait operasi angkat lemak.

"Kami harus memberikan edukasi kepada para perempuan tentang berbagai masalah yang dapat terjadi pada mereka. Kami tidak akan tinggal diam dan akan menyoroti masalah-masalah yang rentan terjadi pada perempuan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mendorong Perubahan

Devita Rusdy juga menyampaikan keinginannya untuk mendorong perubahan dan pencegahan terhadap kasus-kasus seperti yang baru-baru ini viral terkait keinginan seorang perempuan yang diduga ingin menjadi kurus dan cantik, lalu melakukan operasi sedot lemak hingga meninggal dunia.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa perempuan tersebut menginginkan kecantikan karena suaminya selingkuh. "Kami harap tidak akan ada lagi kasus seperti itu. Kami peduli terhadap perempuan Indonesia ini," tegas Devita, yang dikenal aktif dalam mengadvokasi isu-isu perempuan.

Meskipun Dilantik, Devita Rusdy berharap agar DPW DKI dapat segera bekerja efektif. Dengan lebih dari 100 anggota DPW DKI dari berbagai lintas profesi, diharapkan dapat tercipta sinergi, solidaritas, dan kesuksesan untuk organisasi ini ke depannya.

"Selain itu juga PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan yang membutuhkan, memberikan pelatihan-pelatihan sehingga mereka bisa mempunyai kemampuan untuk berkarya," terang Devita Rusdy yang selalu aktif dalam sejumlah organisasi perempuan.

 

4 dari 4 halaman

Fashion Show

Sebagai bagian dari momen pelantikan tersebut, Devita Rusdy juga menggelar fashion show, memamerkan koleksi busana karyanya, yang dapat dibeli dengan dana hasil penjualan akan masuk ke kas DPW.

Dengan fokus pada pemberdayaan perempuan, PPLIPI diharapkan terus menyumbangkan tenaga, pikiran, dan materi untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan di Indonesia. Momen pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan PPLIPI DPW DKI Jakarta untuk menyuarakan dan membela hak-hak perempuan di berbagai bidang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini