Sukses

Olla Ramlan Menjaga Rahasia Perceraian dengan Aufar Hutapea dari Anak-anak, Berencana Beri Tahu Dua Tahun Lagi

Olla Ramlan telah lebih dari setahun berpisah dengan Aufar Hutapea.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari setahun setelah berpisah dari Aufar Hutapea, Olla Ramlan mengungkapkan bahwa dia masih menyembunyikan kenyataan perceraian mereka dari kedua anaknya. Meskipun Olla Ramlan dan Aufar Hutapea secara resmi bercerai pada Maret 2022, Olla mengaku belum memberi tahu anak-anaknya tentang peristiwa ini.

Pengakuan ini dilontarkan Olla Ramlan dalam sebuah podcast bersama Ashanty di kanal YouTube Ngobrol Asix.

"Kebetulan dua anak aku belum tahu bahwa bapaknya dan ibunya pisah," ungkap Olla Ramlan.

Host, Ashanty, terkejut mendengar pengakuan ini. Olla menjelaskan bahwa kedua anaknya saat ini hanya mengetahui bahwa orang tua mereka tinggal di rumah yang berbeda.

"Jadi (anak-anak) nggak ngerti?" tanya Ashanty.

"Nggak ngerti (kalau cerai). Jadi cuma tahu papa mamanya beda rumah gitu aja," ujar Olla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Tahun Lagi

Olla Ramlan berencana memberitahu kedua anaknya tentang perceraian ini dua tahun lagi. Alasan di balik keputusan ini adalah untuk melindungi kesejahteraan mental anak-anaknya. Olla ingin memastikan bahwa informasi ini disampaikan dengan sensitivitas dan di waktu yang tepat.

"Ya dikasih taunya dua tahun lagi lah. Karena dia (Aleena) sensitif banget. Jadi aku nggak mau ngerusak, dia kan pintar ya di sekolah, aku nggak mau ngerusak dia punya psikis," kata Olla.

 

3 dari 4 halaman

Berjalan Baik

Terkait kemungkinan anak-anak mengetahui tentang perceraian tersebut dari pihak lain, Olla menampik kemungkinan itu. Sebaliknya, dia menegaskan bahwa hubungannya dengan mantan suaminya, Aufar Hutapea, masih berjalan baik.

"Kayaknya sih nggak ya. Kan aku sama si Aufar hubungannya kan baik-baik aja," terangnya.

Olla Ramlan lebih lanjut menegaskan komitmen untuk tetap menjaga hubungan baik dengan Aufar dan menghindari saling mengumbar kejelekan setelah berpisah.

"Pada saat aku berpisah itu juga mungkin kan Neng (Ashanty) tau aku tidak pernah menjelekkan Aufar sedikitpun, begitu juga Aufar mungkin ya," tegas Olla.

"Dalam arti, aku tahu kesalahan yang dia perbuat, tapi aku tidak menjelekkan. Dan aku sebagai istri pada saat itu mungkin banyak kurangnya," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Introspeksi Diri

Olla Ramlan memilih untuk melakukan introspeksi diri dan menegaskan bahwa dia tidak ingin terlibat dalam saling menyalahkan.

"Jadi introspeksi diri juga. Jadi aku nggak mau serba menyalah-nyalahkan," katanya.

Dengan demikian, Olla Ramlan menunjukkan sikap bijak dalam mengelola hubungan pasca-perceraian dan memastikan bahwa proses ini berlangsung dengan penuh kehati-hatian terutama dalam melibatkan anak-anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.