Sukses

Mandala Shoji Resmi Kirim Somasi ke Hotel Mewah di Kalimantan, Buntut Pengusiran Dirinya Secara Paksa

Mandala Shoji pilih tempuh jalur hukum usai diusir secara paksa dari sebuah hotel mewah di Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Mandala Shoji pilih tempuh jalur hukum usai diusir secara paksa dari sebuah hotel mewah di Kalimantan. Upaya hukum itu dimulai dengan melayangkan somasi.

Ini diungkap Rinto Wardana, kuasa hukum Mandala Shoji, yang memberikan peringatan terhadap manajemen dan pemilik hotel melalui somasi yang dikirimkan.

"Langkah pertama mengajukan somasi pada pihak manajemen hotel dan pemilik hotel," kata Rinto  di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Ia memberi tenggat waktu 3x24 jam untuk merespon somasi itu. "Kami siapkan dengan jangka waktu tiga sampai empat hari," Rinto menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Pengerusakan Hingga Penipuan

Rinto mengaku siap membuat laporan polisi jika tak ada respon atas somasi yang dilayangkannya. Dugaan yang disangkakan pun berlapis, mulai dari dugaan pengerusakan hingga penipuan dan penggelapan.

"Kalau tidak ada respon, maka kami akan lakukan langkah hukum pelaporan dengan adanya dugaan, pengrusakan, penipuan, penggelapan dan pencucian uang," kata Rinto.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Bayar Uang Muka 50 Persen

Rinto melanjutkan, kliennya yang sudah membayar 50 persen biaya sewa di muka, justru tak mendapatkan kenyamanan dari pihak hotel.

"Yang jelas barang klien kami tidak bisa digunakan seperti semestinya. Karena klien kami sudah bayar 50 persen, maka kami menduga adanya tindak penipuan. Harusnya hotel itu memberi kenyamanan, tapi klien kami malah dipermalukan. Apalagi sekarang sudah dilunasi," urai Rinto.

 

 

4 dari 4 halaman

Tak Ada Respon Pihak Hotel

Mandala dan istri menambahkan, sejauh ini tidak ada komunikasi dari pihak hotel atas perlakuan kurang menyenangkan mereka.

"Sampai Mandala sudah tag ke akun hotelnya, malah mereka menutup kolom komentarnya," tukas Maridha Deanova, istri Mandala Shoji.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini