Sukses

Mandala Shoji Siap Tempuh Jalur Hukum, Merasa Dipermalukan Gara-Gara Diusir Paksa dari Hotel

Kuasa hukum Mandala Shoji menuturkan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melayangkan somasi kepada pihak manajemen dan pemilik hotel.

Liputan6.com, Jakarta Mandala Shoji merasa dipermalukan salah satu hotel mewah di Kalimantan yang mengusirnya secara paksa. Apalagi, pihak hotel juga mengeluarkan barang-barang pribadi Mandala Shoji, tanpa sepengetahuan dirinya.

Atas kejadian tersebut, Mandala Shoji mengaku mengalami kerugian materiil dan imaterial. Bahkan ia sudah menunjuk pengacara dan siap menempuh jalur hukum.

Rinto Wardana, kuasa hukum Mandala Shoji menuturkan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melayangkan somasi kepada pihak manajemen dan pemilik hotel. Ia memberi tenggat waktu 3x24 jam untuk merespons somasi itu.

"Langkah pertama mengajukan somasi pada pihak manajemen hotel dan pemilik hotel. Kami akan kirimkan besok, malam ini kami siapkan dengan jangka waktu 3-4 hari," ujar Rinto Wardana di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuasa Hukum Mandala Shoji Siap Membuat Laporan jika Tak Ada Respons Atas Somasi

Rinto mengaku siap membuat laporan jika tak ada respons atas somasi yang pihaknya layangkan. Dugaan yang disangkakan pun berlapis. Mulai dari dugaan pengrusakan, hingga penipuan dan penggelapan.

"Kalau tidak ada respons, maka kami akan lakukan langkah hukum pelaporan dengan adanya dugaan, pengrusakan, penipuan, penggelapan, dan pencucian uang," kata Rinto.

 

3 dari 4 halaman

Sangkaan Didasari Rusaknya Koper Pribadi Mandala Shoji

Rinto melanjutkan, sangkaan itu didasari rusaknya koper pribadi Mandala yang diduga akibat ulah oknum staf hotel. Sementara, kliennya yang sudah membayar 50 persen biaya sewa di muka, justru tak mendapatkan kenyamanan dari pihak hotel.

"Yang jelas, barang klien kami tidak bisa digunakan seperti semestinya. Karena klien kami sudah bayar 50 persen, maka kami menduga adanya tindak penipuan. Harusnya hotel itu memberi kenyamanan, tapi klien kami malah dipermalukan. Apalagi sekarang sudah dilunasi," urai Rinto.

 

4 dari 4 halaman

Mandala dan Istri Sebut Tidak Ada Komunikasi dari Pihak Hotel

Mandala dan istri menambahkan, sejauh ini tidak ada komunikasi dari pihak hotel, atas perlakuan kurang menyenangkan kepada mereka.

"Sampai Manda sudah tag ke akun hotelnya, malah mereka menutup kolom komentarnya," tukas Maridha Deanova, istri Mandala Shoji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini