Sukses

Suvenir Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Diungkap Seorang Tamu Undangan, Sederhana Namun Bermanfaat

Seorang tamu undangan mengungkap isi suvenir pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri mengungkap satu hal yang belum banyak diketahui oleh publik. Salah satunya adalah suvenir pernikahan yang disediakan oleh Adiba Khanza dan keluarga kepada para tamu undangan.

Rupanya, seorang tamu undangan mengungkap isi suvenir pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Terlihat putri sulung Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dan Umi Pipik memberikan sebuah kotak berwarna emerald (hijau) dengan pita cream (putih).

Di bagian luar kotak, terdapat tulisan pasangan pengantinnya, "Adiba dan Egy" dengan desain corak bermotif daun. Di dalamnya, terdapat dua buah barang suvenir yang cukup sederhana, tapi sangat bermanfaat. Satu dibungkus dengan jaring, sementara yang lainnya langsung dimasukkan ke dalam kotak tersebut.

Pengunggah yang merupakan pemilik akun TikTok @sarahzahrah27, menuliskan momen tersebut dengan tema "Unboxing souvenir Pernikahan Adiba dan Egy anak Ummi Pipik sambil diiringi lagu "Bidadari Surga" yang dinyanyikan mendiang Uje.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang-Barang Suvenir Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

Barang yang dibungkus dengan jaring tipis adalah sebuah parfum 50 mililiter dalam botol hitam. Terdapat kalimat "not for sale" di botolnya.

Sementara barang satu lagi yang dimasukkan secara langsung ke dalam kotak adalah sebuah gelas bening dengan motif indah.

 

3 dari 4 halaman

Prosesi Akad Nikah Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri dengan Abidzar sebagai Wali Nikah

Prosesi ijab kabul di pernikahan Adiba Khanza juga membeberkan mas kawin dari Egy Maulana Vikri melalui kalimat yang disampaikan Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikah menggantikan mendiang ayahnya, Uje, sambil bersalaman dengan calon kakak iparnya kala itu.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul disusul teriakan "sah" dari para kerabat yang hadir.

 

4 dari 4 halaman

Keluarga Adiba Khanza Sempat Gelar Pengajian dan Siraman

Sehari sebelumnya, Umi Pipik Dian Irawati, menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Eggy Maulana Vikri. Tampak juga anak bungsu Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2023) kemarin dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar Al Ghifari tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.