Sukses

Jin dan J-Hope BTS Bikin Kejutan, Ikut Melepas Taehyung atau V dan RM Wamil: Jangan Terluka ya Anak-anakku

Jin dan J-Hope BTS mengambil cuti untuk mengantar V dan RM BTS wamil.

Liputan6.com, Jakarta RM dan V BTS mulai hari ini, Senin (11/12/2023) mulai masuk dalam barak militer, memulai latihan sebagai awal dari rangkaian wajib militer mereka. Dua member BTS yang sudah lebih dulu mengecap kemiliteran, Jin dan J-Hope, ikut hadir dalam momen istimewa ini.

Dalam unggahan terbaru Jin di Instagram, ia mengunggah dua foto terkini. Potret pertama, ia berpose bersama J-Hope dengan pakaian militer. Mereka masing-masing menunjukkan jari ke arah kamera, yang bila ditotal berjumlah tujuh—angka ‘keramat’ bagi BTS.

“Sersan Kopral (sedang cuti),” begitu caption yang disertakan dalam unggahan ini.

“Gong” besarnya berada di foto kedua yang ia unggah. Jin dan J-Hope berpose bersama V dan RM yang mengenakan pakaian kasual, topi, dan juga masker.

Sebagai caption, ia membagikan pesan menyentuh untuk kedua juniornya ini.

“Jangan sampai terluka dan hati-hati, anak-anakku,” tulisnya. Tak sampai satu jam setelah diunggah, postingan ini sudah disukai lebih dari dua juta warganet.

ARMY tentu saja menyambut unggahan ini dengan penuh sukacita.

"JIN WITH RM AND V !!!" kata @my***** di Twitter.

"I’m not crying YOU ARE 💔😭I’m just watering my cheeks 🫂," cuit @fati********.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Foto Bersama Ketujuh Anggota BTS

Tak lama kemudian, unggahan di akun resmi @BTS_twt yang memperlihatkan ketujuh member BTS berkumpul untuk melepas V dan RM. Jin dan J-Hope yang mengenakan baju militer tampak berdiri di ujung. Hadir pula Suga, yang menjalani wamil sebagai petugas layanan sosial.

Patut dicatat, Jimin dan Jungkook juga akan berangkat wamil besok. Tak heran, banyak ARMY yang merasa emosional karena kemungkinan ini adalah potret lengkap member BTS terakhir sebelum semua membernya resmi masuk wamil.

3 dari 4 halaman

Fans Diminta Tak Datang ke Lokasi

Sementara itu, pihak agensi BTS sebelumnya sudah mewanti-wanti penggemar untuk tak perlu datang secara langsung ke lokasi wamil. “Harap dicatat bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka (wamil),” begitu pernyataan agensi, diwartakan Soompi awal bulan ini.

Agensi menegaskan bahwa upacara penyambutan wamil adalah waktu yang hanya diperuntukan bagi personel militer dan keluarganya.

4 dari 4 halaman

Reuni Lengkap pada 2025

“Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dalam hati Anda saja,” kata pihak agensi.

Otomatis kini semua anggota BTS akan hiatus untuk menjalani tugas negara. Jin dan J-Hope sudah lebih dulu bertugas di kemiliteran, sementara Suga yang pernah mengalami kecelakaan dan cedera serius sedang bertugas sebagai petugas layanan sosial. BTS diperkirakan akan berkumpul dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.