Sukses

5 Fakta Pernikahan Egy Maulana Vikri dengan Adiba Khanza Anak Mendiang Uje, Abidzar jadi Wali Nikah hingga Pesan Menyentuh dari Umi Pipik

Adiba Khanza dan pesepak bola Egy Maulana Vikri telah melangsungkan pernikahan pada Minggu (10/11/2023). Akad sekaligus resepsi pernikahan keduanya digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Adiba Khanza dan pesepak bola Egy Maulana Vikri. Pasalnya, mereka telah melangsungkan pernikahan pada Minggu (10/11/2023).

Akad sekaligus resepsi pernikahan keduanya digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam sejumlah unggahan di media sosial, anak dari Umi Pipik dan mendiang Uje itu tampak anggun dalam balutan gaun muslim berwarna putih.

Ia menunjukkan pose bahagia dengan tersenyum lebar saat bersanding di samping suaminya. Diketahui, mereka memang telah menjalin kedekatan selama 5 tahun sebelum menikah.

Dalam perayaan yang sakral ini, Uje sudah tidak bisa lagi berada di tengah-tengah mereka karena telah meninggal dunia pada 2013 silam. Kendati demikian, Abidzar Al Ghifari sebagai adik laki-laki telah menggantikan peran penting sang ayah saat akad nikah berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Abidzar Jadi Wali Nikah

Abidzar yang dianggap sudah dewasa, ditunjuk untuk menjadi wali nikah dari Adiba untuk menggantikan peran ayahnya kali ini. Dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, dirinya mengungkapkan perasaan haru telah menikahkan Adiba dengan Egy. Bahkan, ia sempat meneteskan air mata.

"Haru pasti, kami cukup kenal dengan Egy, keluarganya juga kami kenal dan alhamdulillah sampai di tahap yang cukup berkah ini," tutur Abidzar dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Minggu (10/12/2023) .

3 dari 6 halaman

2. Abidzar Deg-Degan jadi Wali Nikah Pertama Kali

Pemeran Balada Si Roy tersebut mengaku deg-degan karena baru pertama kali menjadi wali nikah, apalagi yang dinikahkan adalah kakaknya sendiri. Namun, ia senang bisa menjadikan itu sebagai pelajaran berharga.

"Iya, jadi wali. Deg-degannya itu beda sama apa yang pernah gue rasakan, apalagi, ini kakak gue sendiri, sesuatu hal yang baru banget buat gue dan bisa jadi pelajaran juga, 'oh ternyata begini jadi wali, jadi bapak', rasanya beda banget," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Titip Adiba pada Egy

Abidzar memberikan pesan menyentuh untuk kakak iparnya. Ia menitipkan Adiba kepada Egy untuk bukan hanya dicintai, tetapi juga dituntut ke arah yang lebih baik.

"Tadi juga omong ke Egy minta nitip Adiba, minta jaga, tolong tuntun dia ke arah yang lebih baik. Dan tolong tuntun dia untuk bisa duduk nanti di singgasana-Nya," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Mahar Pernikahan

Mahar pernikahan dalam Islam merupakan salah satu syarat utama bagi pasangan yang ingin bersatu dalam bahtera perkawinan. Begitu juga dengan pernikahan Adiba dan Egy.

Diketahui, Egy telah menikahi Adiba dengan mahar berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

6 dari 6 halaman

5. Umi Pipik Beri Pesan Untuk Adiba

Umi Pipik sebagai ibu, turut memberi pesan kepada putri sulungnya itu yang baru saja menghadapi dunia baru dalam pernikahan. Dirinya menyampaikan agar sang anak menjadi istri yang salehah.

"Adiba pun minta izin ke saya untuk mulai hari ini sudah ada yang menemani, ya, saya meridhoi, mengizinkan. Memberikan nasihat jadi istri, kelak cukup taat, karena taat itu berkah ke rumah tangga," tutur Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.