Sukses

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Ternyata Sempat Foto Prewedding Romantis dengan Gaya Syar'i, Sama Sekali Tak Bersentuhan

Terlihat sejumlah potret prewedding Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dikemas dalam konsep syar'i namun tetap romantis.

Liputan6.com, Jakarta Momen pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri telah berlangsung di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada siang hari ini (10/12/2023). Egy Maulana Vikri telah resmi menjadi suami Adiba Khanza setelah menjalani ijab kabul dengan satu tarikan napas.

Di balik pernikahan putri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik dengan pesepak bola nasional, terdapat sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah momen pemotretan prewedding yang ternyata sempat dijalani oleh Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

Memantau akun Instagram @adibaegy dan @antzcreator, terlihat prewedding Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dikemas dalam konsep syar'i. Tampak Adiba dan Egy sama sekali tak bersentuhan lantaran kala itu mereka masih belum suami istri.

Meskipun masih menjaga satu sama lain lantaran masih bukan muhrim, namun suasana foto yang dikemas untuk prewedding tersebut, terbilang sangat romantis. Pemandangan lautan dari tepi pantai menimbulkan kesan manis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Romantis Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dalam Foto-foto Prewedding

Tampak dalam foto-foto prewedding, Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri duduk berdampingan di atas pasir pantai, namun tetap ada jarak di antara mereka. Ada juga momen lain ketika Egy memayungi Adiba.

Keceriaan campur romantis juga sempat ditunjukkan dengan pose siluet keduanya bermain "jan ken pon" atau "hom pim pah" Jepang (gunting, batu, kertas). Ada juga potret tangan keduanya yang seolah hendak bersentuhan sembari menanti status sudah "halal".

 

3 dari 4 halaman

Prosesi Akad Nikah Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri dengan Abidzar sebagai Wali Nikah

Rincian mas kawin pernikahan Adiba Khanza sempat diketahui dari kalimat yang disampaikan Abidzar Al-Ghifari yang mengemban tugas sebagai wali nikah menggantikan mendiang ayahnya, Uje, sambil bersalaman dengan Egy Maulana Vikri.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-ZAhra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul disusul teriakan "sah" dari para kerabat yang hadir.

 

4 dari 4 halaman

Momen Siraman Jelang Pernikahan Adiba Khanza

Sehari sebelumnya, Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Eggy Maulana Vikri. Tampak juga anak kedua Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2023) kemarin dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar Al Ghifari tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini