Sukses

Adiba Khanza Menikah, Ada Mata Uang Euro sebagai Mas Kawin Anak Uje dari Egy Maulana Vikri

Salah satu mas kawin yang disertakan oleh Egy Maulana Vikri untuk Adiba Khanza dalam pernikahan mereka adalah mata uang Euro secara tunai.

Liputan6.com, Jakarta Putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Umi Pipik Dian Irawati, Adiba Khanza, dikabarkan menikah dengan pesepak bola nasional Egy Maulana Vikri pada hari ini, Minggu (10/12/2023). Adiba Khanza dan Egy Maulana menjalani akad nikah di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sepanjang upacara pernikahannya dengan Egy Maulana Vikri, Adiba tampak didampingi oleh sang ibunda, Umi Pipik dan adiknya, Abidzar Al-Ghifari, yang menjalankan amanat sebagai wali nikahn kakaknya. Mereka tiba lebih dahulu di lokasi akad nikah dari tamu-tamu lainnya.

Beberapa saat setelahnya, barulah Egy Maulana Vikri bersama ayahnya datang ke lokasi prosesi akad nikah. Keduanya tampak mengenakan busana serba putih sebelum mengikuti jalannya acara pernikahan yang dimulai dengan sesi pengajian terlebih dahulu.

Setelah tiba waktunya prosesi akad nikah, ada satu hal yang cukup mengejutkan, rupanya salah satu mas kawin yang disertakan oleh Egy Maulana Vikri adalah uang tunai dengan mata uang Euro. Selain itu, terdapat juga perhiasan emas dan logam mulia di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosesi Akad Nikah Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri dengan Abidzar sebagai Wali Nikah

Rincian mas kawin pernikahan Adiba Khanza itu diketahui dari kalimat yang disampaikan Abidzar Al-Ghifari yang mengemban tugas sebagai wali nikah menggantikan mendiang ayahnya, Uje, sambil bersalaman dengan Egy Maulana Vikri.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-ZAhra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

 

3 dari 4 halaman

Ijab Kabul Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Disambut Suka Cita serta Syukur

Kehadiran saksi-saksi pada momen ini langsung menyatakan kesahihan dari ijab kabul tersebut, sehingga dengan kesaksian mereka, pernikahan antara Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri secara resmi diakui sah.

Momen ini menjadi sebuah babak baru yang dirayakan secara suka cita oleh kedua keluarga yang turut dihadiri oleh pihak kerabat terdekat mereka.

 

4 dari 4 halaman

Momen Siraman Jelang Pernikahan Adiba Khanza

Sehari sebelumnya, Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Eggy Maulana Vikri. Tampak juga anak kedua Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2023) kemarin dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar Al Ghifari tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini