Sukses

Teuku Rifnu Wikana Boyong Piala Asian Academy Creative Awards 2023, Berkat Performanya di Vidio Original Series 96 Jam

Serial 96 Jam yang tayang di Vidio dan dibintangi Teuku Rifnu Wikana, berkisah tentang sekelompok pemuda yang terlibat dalam kasus pembunuhan

Liputan6.com, Jakarta Prestasi membanggakan diraih oleh aktor Teuku Rifnu Wikana di Asian Academy Creative Awards atau AACA 2023. Berkat performa aktingnya di Vidio Original Series  bertajuk 96 Jam, ia meraih penghargaan Best Actor In A Supporting Role dalam event yang digelar di Singapura baru-baru ini.

Asian Academy Creative Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi di bidang kreatif, khususnya di bidang televisi dan film. Ajang ini diselenggarakan oleh Asian Academy of Arts yang diikuti oleh berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.

Dalam acara puncak acara ini, saat menerima penghargaan sang aktor diwakili oleh David Suwarto, Direktur Surya Citra Media yang menaungi Sky Films—rumah produksi 96 jam.

"Pencapaian ‘96 Jam’ menjadi cerminan dari dedikasi Sky Films dan Vidio untuk memberikan karya terbaik. Keberhasilan mereka dalam memproduksi konten yang mendalam dan berkelas telah membawa kehormatan pada industri film Indonesia,” kata David Suwarto.

Ditambahkan,”Dengan prestasi 96 Jam, Sky Films membuktikan bahwa karya-karya lokal kita mampu bersaing dan meraih pengakuan di tingkat internasional. Juga membuktikan Vidio mampu menjadi wadah bagi karya-karya unggul dan berinovasi, serta memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan kepada para pengguna.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teuku Rifnu Wikana Kaget, Senang, dan Bersyukur

Teuku Rifnu Wikana tentunya berbahagia mendengar pencapaian yang diraihnya. Dalam unggahan Instagram pada 7 Desember 2023 lalu, ia mengungkap rasa syukurnya.

Kaget, senang, bahagia, terharu, lengkap! Ketika mendapat kabar dari produser dan sutradaraku pak @samtani.sonu dan bu @samtanisonya bahwa aku mendapat Best Actor in a Supporting Role di @asianacademycreativeawards,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih pada keluarga, Sky Films dan Vidio, sineas, kru, dan para aktor yang terlibat dalam serial ini.

3 dari 4 halaman

Tentang 96 Jam

Serial 96 Jam yang tayang di Vidio ini berkisah tentang sekelompok pemuda yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Selain Teuku Rifnu Wikana, sejumlah artis lain juga beradu akting dalam serial ini seperti Maudy Effrosina, Arya Mohan, dan Bastian Steel.

Serial ini melalui proses syuting yang menghabiskan waktu selama enam bulan dan dilaksanakan di tiga kota yakni, Jakarta, Bogor, dan Sukabumi.

4 dari 4 halaman

Link Nonton 96 Jam

Selain 96 Jam, Vidio memiliki banyak koleksi original series unggulan seperti Pertaruhan 2 dan Merajut Dendam. Sejak 2022 Vidio juga telah merilis 50 judul original series, sesuai dengan komitmen sebagai Home of Local Originals.

Untuk 96 Jam sendiri, bisa disaksikan lewat tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.