Sukses

Jiastacia Kembali Eksis dengan Single Terjerat Nyaman setelah Sempat Lama Vakum

Jiastacia kembali ke industri musik Indonesia tidak lagi menjadi vokalis band Miya, melainkan bersolo karier melalui single terbarunya, Terjerat Nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penyanyi bernama Jiastacia Miya atau lebih akrab dipanggil Jiastacia sudah cukup lama vakum. Jiastacia sempat cuti panjang di industri musik karena lebih berfokus untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri sembari sibuk menjalankan bisnis kecantikan serta F&B.

Sebelumnya, Jiastacia sempat meluncurkan beberapa single terdahulu bersama band Miya dengan recycle lagu “Titik Noda” di bawah bendera Warner Music Indonesia. Namun setelahnya, Jiastacia dikabarkan lebih banyak sibuk mengurus bisnis pribadinya.

Bersama band Miya, Jiastacia juga pernah memiliki beberapa lagu hit seperti “Bohong Lagi, Sebentar Saja” dan “Tanpa Ikatan Pasti”. Kini, wanita kelahiran Jakarta, 12 Maret 2023 yang disebut-sebut berparas seperti boneka ini kembali merilis single terbarunya.

Jiastacia kembali ke industri musik Indonesia tidak lagi menjadi vokalis band Miya, melainkan bersolo karier melalui single terbarunya, “Terjerat Nyaman” yang diproduksi oleh Manja Music Indonesia X Cadaazz Pustaka Musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Jiastacia Bersolo Karier

Sempat tertunda karena pandemi, single “Terjerat Nyaman” yang diciptakan Ian Chaniago, akhirnya terealisasi untuk dirilis 22 November 2023 ini. Jiastacia pun menjelaskan alasannya bersolo karier serta nasib band Miya.

“Karena memang waktu itu sekolah ke luar negeri, makanya bandnya bubar. Lalu sekarang personil band nya udah pada punya kesibukan masing -masing juga”, tutur Jiastacia menjelaskan alasan dia kembali ke industri musik tanah air dengan format solois.

Penyanyi yang mengidolakan Momo ex Geisha, Tantri kotak, Yura Yunita, Meghan Trainor, hingga Jessie J ini menjelaskan bahwa single ini memiliki proses pemilihan lagu hingga penyelesaian produksi rekaman yang berlangsung selama kurang lebih sebulan

Single ini bercerita tentang seseorang yang awalnya cuma mau 'relationship for fun' tapi ujungnya jadi baper beneran. Malah jadi serius, maka tercetuslah judul “Terjerat Nyaman”.

 

3 dari 5 halaman

Kata Pencipta Lagu Sekaligus Produser Lagunya

Sementara itu, Ian Chaniago yang menciptakan lagu sekaligus produser lagu ini, mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Jiastacia sembari mengungkapkan beberapa kelebihan Jiastacia,

“Jia memiliki karakter suara yang unik dan sangat cocok dengan lagu 'Terjerat Nyaman' ini menurut saya dan Jia berhasil membuat lagu ini mewakili perasaan siapapun yang mendengar lagu ini,” terang Ian.

“Jia jelas berpengalaman dalam dunia tarik suara, jadi enggak diragukan lagi untuk menyanyikan lagu ini, it's easy for her..Selain itu, Jia juga memiliki wajah yang layaknya boneka, membuat penonton terjerat nyaman saat melihat perform act-nya,” tambah Ian.

 

4 dari 5 halaman

Lagu yang Sangat Easy Listening dan Bakal Ada Video Musiknya

Sementara Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik juga mengamini apa yang dijelaskan oleh Ian Chaniago, selaku pencipta lagu sekaligus produser di single terbaru Jiastacia ini.

“Lagu 'Terjerat Nyaman' ini sangat easy listening, sekali didengarkan bisa langsung nyantol ke telinga pendengarnya, terutama di bagian reff-nya,” tutur Fransiscus Eko.

"Warna vokal yang unik dan manja dari Jia bakal menjadi selling point tersendiri nantinya, dan saya rasa Jia punya karier cukup menjanjikan di industri musik nasional, apalagi dia juga kan pebisnis. Kolaborasi jiwa bisnis dan jiwa seninya bisa jadi kekuatan yang luar biasa buat Jia," lanjutnya.

Selain merilis single “Terjerat Nyaman” di berbagai digital store platform, Jiastacia dan timnya juga sedang menyiapkan video musiknya yang sedang dalam proses pembuatan.

“Konsep video klipnya akan bercerita tentang perasaan seorang wanita yang dulunya enggak pernah serius menjalin hubungan, tapi akhirnya jatuh cinta dengan seseorang tanpa terduga,” ungkap Jiastacia memberikan bocoran.

 

5 dari 5 halaman

Bisa Menjadi Inspirasi bagi Banyak Orang

Keputusan Jiastacia untuk aktif kembali di dunia musik adalah inspirasi bagi banyak orang yang berjuang untuk mewujudkan impian mereka, terlepas dari seberapa lama mereka vakum.

Perjalanan karir bermusik Jiastacia yang diselingi oleh kegiatan bisnisnya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Jiastacia terbilang sukses dengan beberapa bisnis yang didirikannya, seperti lotion, herbal, resto, hingga kafe dan bar. Jiastacia menikah dengan pengusaha muda di bidang otomotif.

“Bermusik dan berbisnis dua-duanya aku suka, sih. Kalau nyanyi itu memang sudah hobi aku dari dulu. Nah, kalau bisnis yang aku jalanin sekarang memang karena sudah merupakan aku passion juga,” terang Jiastacia.

“Kesamaan nyanyi dan bisnis adalah aku sama-sama enjoy jalaninnya. Kalau bedanya sih, ya beda rasanya aja kalau lagi nyanyi sama lagi bisnis. Kalau nyanyi itu aku bisa ngelepas penat, relax aja gitu. Nah kalau bisnis itu enggak bisa santai, mesti puter otak terus gimana cara ngembanginnya,” sambung Jiastacia.

Bisa dibilang, Jiastacia punya obsesi dan cita-cita ingin lagunya menjadi karya legendaris dan bisa diingat dari masa ke masa seperti “Sang Dewi” milik Titi DJ dan “Berharap Tak Berpisah” milik Reza Artamevia.

Ia ingin single terbarunya, “Terjerat Nyaman”, bisa mewakili perasaan banyak orang dan diterima dengan baik oleh semua kalangan pecinta musik Tanah Air karena syair dan lirik lagunya begitu mudah dicerna hati dan telinga.

Kredit Lagu:

Artis : Jiastacia

Single : Terjerat Nyaman

Ciptaan : Ian Chaniago

Produksi : Manja Musik Indonesia X Cadaazz Pustaka Musik

Executive Producer : Henry Widanto

Music Producer : Ian Chaniago

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini