Sukses

Uya Kuya Akhirnya Bisa Pulang ke Indonesia Setelah Ayahnya Keluar dari Rumah Sakit, Langsung Semangat Kampanye jadi Caleg

Uya Kuya sudah berada di Tanah Air bersama sang istri, Astrid, setelah keduanya lama di Amerika Serikat, dan keduanya langsung menjalani kegiatan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya akhirnya bisa pulang kembali ke Indonesia setelah kondisi kesehatan ayahnya telah dinyatakan membaik. Sebelumnya, ayah Uya Kuya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat selama dua bulan lamanya.

Kedua anak Uya Kuya dan Astrid, yakni Cinta dan Nino, masih menetap di Amerika Serikat lantaran keduanya masih harus menjalani kegiatan perkuliahan serta menjaga kakek dan nenek mereka. Perpisahan nan mengharukan sempat diabadikan oleh Uya Kuya dan Astrid Kuya.

Kini, Uya Kuya sudah berada di Tanah Air bersama sang istri, Astrid. Setiba di Indonesia, satu kegiatan langsung dilakukan Uya Kuya, yakni kampanye. Seperti diketahui, Uya Kuya kini sedang menjadi caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Terlihat di Instagram Stories maupun feed akun @king_uyakuya, segala hal berbau kampanye mulai diunggahnya. Bahkan sebelum berangkat ke Indonesia, Uya Kuya sempat-sempatnya meminta kedua anaknya mengenakan kaus bergambar dirinya sebagai caleg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Perpisahan Uya Kuya dan Istri dengan Anak-anak yang Mengharukan

Perpisahan Uya Kuya dan Astrid dengan Cinta dan Nino di bandara sempat diperlihatkan Astrid Kuya melalui sebuah video singkat. Tampak Cinta memeluk sang ibunda sangat lama dan terlihat manja. Video ini menjadi momen mengharukan jelang kepulangan Uya Kuya ke Indonesia.

"Ingat mamah papah akan selalu ada untuk kalian berdua ...walaupun mamah papah tidak terlihat se ujung rambutpun 💙💙💙💙💙💙💙 #backtojakarta #ninggalinanakbuatsekolah," tulis Astrid, Selasa (28/11/2023).

 

3 dari 4 halaman

Uya Kuya Semangat Kampanye di Media Sosial Setiba di Indonesia

Baru pulang dari Amerika Serikat, tampaknya Uya Kuya masih memiliki banyak energi yang tersisa dari Amerika. Pasalnya, ia langsung berkampanye ke sejumlah titik yang kemudian diabadikannya lewat media sosial.

Di Instagram Stories, Uya Kuya juga mengunggah video pandangan dari udara yang menyorot lokasi dibentangkannya spanduk wajah dirinya dan istri. Terdapat pula video Uya Kuya, istri, dan rombongan tim sukses dari berbagai kecamatan maupun kelurahan di Jakarta berkampanye agar foto sang presenter dicoblos di TPS.

 

4 dari 4 halaman

Uya Kuya dan Astrid Sama-sama jadi Caleg

Uya Kuya dan Astrid diketahui sama-sama kompak menjadi caleg. Namun bedanya, Uya Kuya mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri).

Sementara Astrid mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jakarta (Cilandak, Setia Budi, Pesanggrahan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.