Sukses

6 Aksi Cerdas Rayyanza alias Cipung yang Baru Menginjak Usia 2 Tahun, Hafal Alfabet hingga Doa-Doa Pendek

Berulang tahun yang kedua, begini aksi lucu dan pintar Rayyanza yang kerap dibagikan oleh kedua orang tuanya maupun oleh Sus Rini, pengasuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Rayyanza Malik Ahmad dinobatkan sebagai bayi cerdas yang menyedot atensi warganet atas aksi gemas di usianya yang baru menginjak dua tahun di hari ini, Minggu (26/11/2023).

Buah hati pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memang tak pernah absen membuat warganet terpukau dengan kecerdasannya.

Bocah berusia dua tahun yang kerap disebut Cipung ini juga terlihat menikmati perannya sebagai anak dari artis kenamaan Indonesia hingga tak jarang terlihat antusias di depan kamera dan orang ramai.

Berulang tahun yang kedua, begini aksi lucu dan pintar Rayyanza yang kerap dibagikan di media sosial oleh kedua orang tuanya maupun oleh Sus Rini, pengasuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Hafal Alfabet

Kecerdasan Rayyanza sudah dibagikan Sus Rini sejak bungsu Raffi-Gigi itu belum genap dua tahun. Terlihat Cipung dapat menyebutkan huruf-huruf alfabet yang ditanyakan pengasuhnya itu.

3 dari 7 halaman

Makan Sendiri

Tidak hanya kepandaian dalam daya ingat hingga mampu mengingat. Cipung juga terbilang mandiri di usianya yang baru dua tahun itu.

Dia terlihat sudah mampu makan sendiri tanpa perlu repot-repot disuapi oleh Sus Rini. Meskipun begitu, Cipung tetap terlihat lahap memakanan makanannya.

4 dari 7 halaman

Belajar Salat

Tidak mengenal usia, Cipung juga sudah diperkenalkan dengan gerakan-gerakan salat di usianya yang masih sangat kecil. Sus Rini tampak membagikan momen anak asuhnya belajar gerakan salat di berbagai kesempatan.

5 dari 7 halaman

Hafal Doa-Doa Pendek

Di usia dua tahun, beberapa anak memang sudah diajarkan untuk menghafal beberapa doa pendek yang mudah ditiru. Begitupun Cipung yang ditunjukkan sudah berhasil menghafal doa sehari-hari, seperti doa makan, doa tidur, doa kedua orang tua, dan doa-doa pendek lainnya.

6 dari 7 halaman

Menggosok Gigi Sendiri

Kebiasaan menjadi anak mandiri juga ditunjukkan Rayyanza dengan menggosok giginya sendiri. Sus Rini pun tak lepas mengajarkan Cipung untuk belajar mandiri meskipun memiliki pengasuh yang menemaninya.

7 dari 7 halaman

Membantu Pekerjaan Rumah

Menariknya, sebagai anak kecil, kecerdasan Cipung dalam meniru perilaku orang sekitarnya tecermin secara positif dengan kegiatannya melakukan pekerjaan rumah.

Dalam sebuah video, tampak tangan kecil Rayyanza mendorong gagang kain pel yang digerakkan untuk membersihkan lantai. Meskipun tidak sempurna, keinginan anak tersebut untuk belajar membuat warganet gemas bukan kepalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini