Sukses

6 Reaksi Umi Pipik Soal Ammar Zoni Digugat Cerai: Yakin Irish Bella Istikharah dan Tak Bongkar Aib Suami

Umi Pipik menyampaikan 6 pernyataan sikap terkait gugat cerai Irish Bella terhadap Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gugat cerai yang dilayangkan Irish Bella terhadap sang suami, Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat, November 2023, akhirnya mendarat ke telinga Umi Pipik.

Kepada jurnalis, Umi Pipik mengaku hanya bisa mendukung langkah Irish Bella membawa nasib rumah tangganya ke majelis hakim. Istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori mengenal Irish Bella sosok yang rajin ikut pengajian.

Sebelum gugat cerai, artis sinetron Anugerah Cinta diyakini melibatkan Sang Khalik lewat salat istikharah dalam mengambil keputusan. Tak hanya itu, Umi Pipik meminta netizen tidak menghakimi Irish Bella.

Ia juga mengimbau netizen jangan jadi kompor dalam situasi tak mengenakkan ini. Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkum 6 reaksi Umi Pipik saat tahu Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Umi Pipik Dukung Keputusan Ibel

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Waswas, Jumat (24/11/2023), Umi Pipik mengaku tak mau mencampuri kemelut rumah tangga Irish Bella dan aktor sinetron 7 Manusia Harimau.

“Kalau saya sebagai kakak, sebagai sahabat, pasti men-support apa yang menjadi keputusan Ibel, karena mereka yang menjalani. Kita kan hanya penonton,” Umi Pipik menanggapi.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Insyaallah Ibel Istikharah

Umi Pipik mengenal Irish Bella alias Ibel sebagai sosok yang dekat dengan Sang Khalik. Karenanya, gugat cerai yang diajukan Nyonya Ammar Zoni pasti telah dipertimbangkan dengan matang.

“Insyaallah Ibel mah segala sesuatu sudah di-istikharah-in (salat istikharah -red). Sudah sering mengaji, pasti segala sesuatunya dia melibatkan Allah,” ia menjelaskan kepada para jurnalis.

 

4 dari 7 halaman

3. Ibel Tak Pernah Bongkar Aib

Rajin ikut pengajian Umi Pipik, Irish Bella dikenal dekat dengan ibunda Abidzar Al-Ghifari. Publik lantas menduga, aktris film Madu Murni itu mencurahkan masalah rumah tangganya kepada Umi Pipik. Spekulasi ini dibantah.

“Enggak ada, Ibel itu tidak pernah membuka aib siapapun. Jadi lebih kepada itu keputusan yang (dianggap) terbaik. Apapun keputusannya nanti, saya hanya bisa mendoakan,” Umi Pipik menyambung.

 

5 dari 7 halaman

4. Netizen Jangan Jadi Kompor

Dalam kesempatan itu, Umi Pipik mengimbau netizen tidak menghakimi apalagi menjadi kompor yang memanaskan suasana. Yang tahu konflik sebenarnya hanya Irish Bella dan Ammar Zoni.

“Kalau (kita sebagai) penonton itu jangan ngerecokin, apalagi jadi kompor, jangan. Sudah, biarkan mereka. Dengan mereka yang menjalani, mereka yang bahagia, mereka yang merasakan. Sudah kita doakan saja,” pintanya.

 

6 dari 7 halaman

5. Ammar Zoni Menghadap Umi Pipik

Meski membantah Irish Bella curhat masalah rumah tangga, Umi Pipik membenarkan bahwa Ammar Zoni telah menemuinya. Namun pertemuan ini sama sekali tak membahas konflik pernikahan.

“Enggak, enggak,” cetus Umi Pipik. “(Ammar bilang) saya pengin mengucapkan terima kasih sejak saya enggak ada, Umi jaga Ibel dan anak-anak saya. Menguatkan hati Ibel. Lebih ke ungkapan terima kasih,” ia menambahkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Jangan Gagal Jadi Orangtua

Sekali lagi, Umi Pipik tak mau mencampuri masalah rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni. Kepada Ibel-Ammar dan pasutri lain yang berkonflk di luar sana, ia mengingatkan andainya gagal jadi suami atau istri, jangan sampai gagal menjadi orangtua yang baik buat anak-anak.

“Saya selalu men-support apapun yang terbaik untuk mereka berdua. Yang terpenting jangan sampai mengorbankan anak, maksudnya anak butuh perhatian mereka berdua. Gagal sebagai seorang suami-istri, tapi enggak boleh gagal menjadi orangtua untuk mereka,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.