Sukses

Sinopsis Ancika 1995 yang Dibintangi Zee JKT 48 dan Arbani Yasiz, Trailer Perdananya Baru Dirilis

Trailer perdana Film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 baru saja dirilis. Film yang merupakan trilogi dari film romansa populer Dilan 1990 ini akan segera dirilis pada 11 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer perdana film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 telah dirilis pada Rabu (22/11/2023). Film yang merupakan salah satu kepingan dari trilogi film romansa populer Dilan 1990 ini akan segera dirilis pada 11 Januari 2024.

Masih seperti film-film sebelumnya, Ancika 1995 diangkat dari novel Pidi Baiq yang mengisahkan tentang hubungan asmara antara Dilan dengan gadis bernama Ancika Mehrunisa Rabu.

Dalam video trailer yang berdurasi dua menit 19 detik itu menampilkan Arbani Yasiz sebagai Dilan dan Azizi Asadel atau yang populer dikenal dengan nama Zee JKT 48 sebagai Ancika.

Penasaran seperti apa kisah asmara keduanya, simak sinopsis film Ancika 1995 berikut ini.

Kisah asmara antara Dilan dan Ancika berlatar tahun 1995. Kala itu Dilan telah berstatus sebagai mahasiswa yang berkuliah di Bandung. Sedangkan Ancika adalah seorang gadis SMA yang berusia 17 tahun.

Ancika menjadi babak baru dalam perjalanan asmara Dilan setelah putus dari Milea. Ia mulai mengenal Ancika karena gadis itu merupakan keponakan Mang Anwar, teman Dilan semasa SMP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancika Beda dari Milea

Dilan mendapati bahwa Ancika sangatlah berbeda dengan Milea. Ia tidak mudah didekati begitu saja. Ancika memanglah seorang pribadi yang keras. Ia mempunyai prinsip bahwasanya pacaran itu sia-sia dan hanya membuang waktu. 

Baginya, pacaran hanya akan berujung putus lantas membuatnya bersedih berhari-hari. Apalagi ketika pertama kali bertemu Dilan ia memiliki kesan yang kurang baik. Ancika tidak suka dengan anak geng motor seperti Dilan.

3 dari 4 halaman

Dilan yang Gigih

Namun sama seperti ketika Dilan mengejar Milea, kali ini ia juga sangat gigih untuk mendapat hati Ancika. Hubungan keduanya pun makin dekat, sampai-sampai Dilan kerap datang ke rumah Ancika untuk membantunya menyelesaikan tugas sekolah.

Ancika yang mulanya menganggap Dilan adalah sosok laki-laki yang menyebalkan dan brengsek perlahan mulai mengubah persepsinya tentang Dilan setelah mereka sering berjumpa. Lama-kelamaan ia menyukai kepribadian Dilan yang menurutnya menarik.

Di sisi lain, ada seorang lelaki yang lebih dulu berusaha mendekati Ancika. Lantas mampukah Dilan merebut hati Ancika. Nantikan kelanjutan kisahnya yang akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 11 Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Jajaran Pemain

Film Ancika 1995 dipenuhi kejutan baru untuk penonton. Selain pemeran utama Dilan yang berganti dari Iqbaal Ramadhan ke Arbani Yasiz ternyata ada banyak bintang muda lainnya terlibat dalam penggarapan film ini. Siapa saja mereka, simak deretan pemain Ancika 1995 berikut ini.

- Zee JKT48 sebagai Ancika

- Arbani Yasiz sebagai Dilan

- Gracia JKT48 sebagai Atik

- Jefan Nathanio sebagai Bono

- Ratu Rafa sebagai Indri

- Rafi Zaidan sebagai Ibrahim

- Dito Darmawan sebagai Mang Anwar

- Daffa Wardhana sebagai Yadit

- Ira Wibowo sebagai Bunda Dilan

- Mathias Muchus sebagai Abah

- Kenes Andari sebagai Mama Ancika

- Irgi Achmad Fahrezi sebagai Papa Ancika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini