Sukses

Kondisi Terkini Leon Dozan Usai Jadi Tersangka Penganiayaan Rinoa Aurora: Sehat, Legawa Terima Kesalahan

Willy Dozan menjelaskan, kondisi terkini putranya baik dan sehat. Ia membantah Leon Dozan butuh bimbingan psikologis karena kena mental jadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Setelah diperkenalkan sebagai tersangka kasus penganiayaan dan penghinaan terhadap institusi negara, Leon Dozan kini ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat. Hingga kini, kubu Rinoa Aurora belum membuka pintu damai.

Walhasil proses hukum tetap bergulir. Sebagai ayah, Willy Dozan rajin menjenguk. Bintang sinetron Deru Debu ini membeberkan kondisi terkini anaknya selama ditahan sebagai calon pesakitan.

Willy Dozan dan mantan istri, Betharia Sonata yakin, cepat atau lambat pintu damai dari pihak Rinoa Aurora akan terbuka. “Ini kasus pertikaian anak-anak muda saja, kok. Kita tujuannya baik, damai,” katanya.

Willy Dozan menjelaskan, kondisi terkini putranya baik dan sehat. Ia membantah Leon Dozan butuh bimbingan psikolog karena kena mental setelah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dua pasal sekaligus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiap Hari Besuk Leon

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (22/11/2023), Willy Dozan menyebut Leon Dozan dijenguk tiap hari. Perhatian dan dukungan untuk anak tak pernah putus.

“Kita besuk kok, tiap hari besuk. (Kondisinya) baik, Leon sudah menerima ada kesalahan. Ya, legawa (bahwa dia bersalah dalam hal ini),” aktor kelahiran 10 Februari 1957 ini mengabarkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ada Kesalahan Yang Harus Diperhatikan

“Enggak (perlu pemulihan mental usai ditetapkan sebagai tersangka). Ya, pokoknya ada kesalahan yang harus diperhatikan. Jadi ini semua wewenang di kepolisian. Saya enggak berhak bicara,” urai Willy Dozan.

Rasanya, tak ada orangtua yang tidak syok dan sedih mendapati anaknya diciduk polisi lalu ditetapkan sebagai tersangka. Dari lubuk hati terdalam, Willy Dozan pun mengaku prihatin atas insiden ini.

 

4 dari 4 halaman

Saya Prihatin, Tujuannya Damai

“(Saya) prihatin, prihatin. Dan tujuannya damai. Sudah itu saja, titik,” ujarnya. Meski demikian, ia tak merasa gagal mendidik anak.

“Ah, enggaklah. Enggak (merasa gagal sebagai orangtua),” Willy Dozan mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, polisi menjerat Leon Dozan dengan dua pasal yakni 351 KUH Pidana tentang penganiayaan dan pasal 207 tentang dengan sengaja menghina institusi negara (dalam hal ini Polri) di muka umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.